Rektor UNP Hadiri Launching Beasiswa Bank Indonesia

Rektor UNP Hadiri Launching Beasiswa Bank Indonesia
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph., D, Senin, 15 Mei 2017 menghadiri launching beasiswa Bank Indonesia 2017. Acara dilaksanakan di auditorium Bank Indonesia wilayah Sumatra Barat, dihadiri oleh para peraih beasiswa dari tiga PTN, yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol.

fdsf
    Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Sumatra Barat, Puji Atmoko,  dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa adalah masa depan perekonomian bangsa, penggerak perekonomian, dan tulang punggung sosialisasi pentingnya posisi perbankan dalam agenda pembangunan nasional. “Adalah kewajiban moral dan tanggung jawab sosial Bank Indonesia memberi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa, karena bagi kami mahasiswa adalah aset sekaligus investasi tak ternilai,” demikian Puji dalam kata sambutannya.

fdsf
    Pada tahun ini, diserahkan beasiswa kepada 120 orang mahasiswa seSumbar, terdiri dari masing-masing 40 orang dari UNP, Unand, dan UIN Imam Bonjol. Persyaratan bagi calon peraih beasiswa Bank Indonesia adalah berIndeks Prestasi minimal tiga, aktif di organisasi kemahasiswaan, dan mesti berlatarbelakang kurang mampu. Jumlah uang saku perbulan termasuk tertinggi di antara sponsor beasiswa lainnya, mencapai 750 ribu perbulan, dan diberikan secara bertahap selama setahun.

gfdg
    Pada kesempatan tersebut, Kepala Bank Indonesia Wilayah Sumbar menyerahkan secara simbolis dana beasiswa setotal 360 juta kepada masing-masing Rektor, termasuk Universitas Negeri Padang. Juga diserahkan cenderamata istimewa berupa replika yang rupiah lengkap edisi 2016 yang dibingkai cantik dan mewah.

gfdg
    Rektor UNP seusai acara mengatakan bahwa komitmen Bank Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi, dan UNP mendukung penuh setiap program yang diselenggarakan oleh B.I. “Ke depan kerjasama UNP-B.I., kita tingkatkan seoptimal mungkin, banyak sekali kemungkinan program kembar yang bisa kita adakan, termasuk penelitian bidang perbankan,” demikian Ganefri.(*).