Pramuka UNP Rayakan HUT Ke-36

Pramuka UNP Rayakan HUT Ke-36
Kategori

Lapangan Sekolah Pembangunan UNP tak seperti biasanya,  beberapa balon warna-warni menghiasi tempat itu. Lapangan yang biasanya digunakan  untuk berolahraga  diubah menjadi tempat pelantikan Pramuka Pandega sekaligus upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang yang ke-36, Rabu (2/5).

Acara tersebut diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UNP. Diawali dengan upacara adat Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang, dilanjutkan dengan pelantikan Pramuka Pandega dan Upacara HUT Pramuka UNP.
Secara terpisah, Pembina Pramuka UNP, Kak Wahidul Basri mengungkapkan, di usia yang ke-36, Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang harus tetap menjaga tali persaudaraan antar anggota Pramuka. “Dengan bertambahnya umur Pramuka UNP yang ke-36 diharapkan terus bisa memberikan pengaruh yang baik dan tetap bisa menjaga rasa persaudaraan sesama anggota pramuka,” ujarnya.
Kak Wahidul yang juga merupan salah satu Pendiri Pramuka UNP menambahkan bahwa dengan momen HUT  Pramuka UNP ini tentunya kita harus terus meningkatkan kegiatan-kegiatan kita yang sudah ada untuk bisa terus rutin dan kontinyu dalam melakukan pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat.
Kegiatan ini meskipun hanya seremonial dilaksanakan dengan upacara , akan tetapi apabila kita mampu untuk mendalami makna sesungguhnya bahwa di hari lahir Racana ini sendiri kita akan menemukan arti sebuah perjuangan. Perjuangan untuk membina kaum muda secara non-formal, berkelanjutan, dan menyeluruh untuk memperisiapkan cikal bakal generasi penerus bangsa yang lebih baik. Tidak hanya pintar secara intelektual saja tetapi juga spiritual dan sosialnya juga harus bisa dimaksimalkan. Mempersiapkan pribadi-pribadi yang siap terjun ke masyarakat. Mereka-mereka yang siap untuk mengabdi pada negara ini secara sukarela karena sudah dibiasakan dengan hal tersebut. (Havid BEM UNP)