Pramuka UNP Lantik Pengurus Racana Dang Tuangku dan Bundo Kandung 2019

Pramuka UNP Lantik Pengurus Racana Dang Tuangku dan Bundo Kandung 2019
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Tahun 2019 akan menjadi tantangan yang cukup berat melihat era digital kini sudah merambah ke berbagai sektor. Dengan jiwa pemimpin yang terbuka dengan segala hal akan menjadi indikator perluasan pengetahuan yang akan didapat.

“Harapannya, tahun ini melahirkan pemimpin-pemimpin yang unggul dan mampu menjawab perkembangan zaman pramuka masa kini,” Harap Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal saat melantik pengurus Racana Dang Tuangku dan Bundo Kanduang UNP Tahun 2019/2020 di Gedung Rektorat Lama UNP Lt3, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang, Rabu (6/3/2019).

Dewan Racana yang dilantik, dikatakan Prof Ardipal, mesti dapat mengemban amanah yang diberikan untuk dapat menjadikan racana yang lebih baik lagi. Dalam kepengurusan ini, Dewan Racana dituntut benar-benar dapat merealisasikan satya dan dharmanya seorang pramuka agar bisa menjadi panutan bagi anggota yang lain dalam segala hal yang dilakukan.

"Setiap orang ada masanya. Setiap masa ada tantangan dan kesempatan yang berbeda. Namun yang dibutuhkan sama, yakni semangat, keyakinan, dan tindakan nyata. Saya yakin dewan racana 2019 bisa membawa racana lebih baik lagi," tambah Prof Ardipal selaku Kamabigus Harian Racana Dang Tuangku dan Bundo Kandung.

Adapun mereka yang dilantik adalah Ary Sofian dan Nico Nofrialdo dan irfanzah (Dang Tuangku) dan Desta Evita Nora, Dwi Putri Rahmawati dan Maila Yanti (Bundo Kandung). Mereka selain ditandai dengan penadantanganan berita acara pelantikan juga disematkan tanda jabatan serta ucapan selamat oleh WR3 UNP dan pembina, Wahidul Basri.  (Humas UNP)