Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SNMPTN 2019 SMA Sederajat telah dibuka

Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SNMPTN 2019  SMA Sederajat telah dibuka
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinngi (Menristekdikti) Mohamad Nasir telah secara resmi meluncurkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada hari Jumat (4 Januari 2019 ) di Semarang bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) Kemenristekdikti.
Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Kadarsyah Suryadi menjelaskan Lembaga Penyelenggara Tes Masuk Perguruan Tinggi bagi calon mahasiswa baru, LTMPT memiliki tugas (1) mengelola dan mengolah data calon mahasiswa untuk bahan seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN oleh Rektor PTN; (2) Melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK);(3) Menyampaikan hasil UTBK kepada Peserta dan PTN tujuan.
Kepada siswa dan sekolah atau masyarakat diharapkan memperhatikan secara cermat kerangka waktu pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2019.

Pengisian dan Verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) 4 – 25 Januari 2019; Pendaftaran SNMPTN 4 – 14 Februari 2019; dan Pengumuman hasil SNMPTN 23 Maret 2019. Bagi yang akan mendaftar SBMPTN 2019 maka tes masuk melalui UTBK dengan jadwal : Pendaftaran 1 Maret – 1 April 2019; Pelaksanaan Tes 13 April – 26 Mei 2019; Pengumuman Hasil UTBK 23 April – 2 Juni 2019. Pelaksanaan tes dilakukan pada Sabtu dan Minggu dengan sesi tes terdiri dari sesi pagi dan sesi siang. 

Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si yang di damping Kabag Kerjasama dan Humas mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Masuk Pergurun Tinggi (SNMPTN) di UNP, pihaknya berharap agar informasi mengenai mekanisme pelaksanaan SNMPTN sampai ke semua Sekolah agar calon peserta dan Sekolah bisa melaksanakan sesuai dengan jadwal.   

Bagi siswa SMA sederajat sudah harus bersiap-siap , karena waktu Pengisian dan Verifikasi Pangkalan data Sekolah dan Siswa begitu singkat, sudah dimulai sejak hari Jumat (4/1/2019 – 25/1/2019) Berbeda dengantahun lalu, tahapan penyeleksian tahun ini lebih cepat runtunan waktunya”. Di harapkan tahapan-tahapan pelaksanaan dan mekanisme SNMPTN 2019 ini bisa diikuti dengan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Mengingat jadwal tahun ini lebih cepat dari 2018 ,”