Nadhira Tampil Paripurna, Motivasi Buat Para Orang Tua Wisudawan
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Lulusan sarjana jurusan Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan, Nadhira tampil paripurna menjadi qoriah pada Wisuda Ke-117 Universitas Negeri Padang, 14-15 Desember 2019 lalu, yang diselenggarakan di Auditorium UNP. Penampilan Nadhira anak ke-9 dari pasangan Usman dan Mariani membuat suasana para wisudawan/ti, para orang tua dan unsur pimpinan UNP, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, para dekan dan para guru besar UNP dalam mendengar ayat Al-Quran yang dilantunkan dengan baik menjadi hening.

Nadhira melantunkan ayat-ayat Al-Quran yang saat menjadi Qori kali ini dengan memakai toga wisudawannya memiliki seabrek prestasi, diantaranya  Juara 2 Tilawah antar Mahasiswa se-UNP berturut-turut pada Ajang MTQMN pada tahun 2016 dan 2018 dan menjadi duta UNP pada Musabaqah Syarhil Qur’an pada Ajang Olimpiade Qur’an Nasional (OQN) di Universitas Negeri Yogyakarta serta menjadi duta UNP pada Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an pada ajang MTQMN di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

"Saya ingin mempersembahkan yang terbaik saat wisuda ke-117 sekaligus memotivasi para orang tua yang hadir untuk mendidik generasinya mencintai Al-Quran. Saya juga berterimakasih kepada Panitia Wisuda UNP yang telah memberikan kesempatan kepada saya," kata Nadhira yang menghabiskan masa kecilnya di Ulakan Tapakih Padang Pariaman ini.

Dari seribuan wisuda UNP Ke-117 ini, ada enam wisudawan/ti, yang ikut tampil memakai baju toga dalam aktivitas penampilannya lima diantaranya beraktivitas di bidang seni dan musik. Nadhira kelahiran 30 Maret 1988 ini menyelesaikan tugasnya dengan baik.
Menurut Nadhira, anak bungsu dari sembilan bersaudara ini, ia bisa seperti ini karena sejak dari tingkat anak, remaja sampai tingkat dewasa ia geluti berbagai lomba di Kabupaten Padang Pariaman. (Agusmardi/Humas UNP)