Meriahkan HPN, UKKPK UNP Luncurkan SIGMA FM Versi Google Play dan Online

Studio SIGMA FM
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Di tengah kesibukan memperingati Hari Pers Nasional, Radio Sigma FM yang dikelola oleh Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus Universitas Negeri Padang (UKKPK UNP) meluncurkan versi streaming di sigmaradioukkpkunp.com/live dan juga versi Google Play yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau dengan mengklik link ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=jejestreaming.com.sigmaradio).

Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd., sangat gembira dengan capaian dan kreativitas yang selalu dikembangkan oleh UKKPK UNP. Beliau berharap Radio SIGMA FM dapat menjadi ujung tombak informasi kegiatan kemahasiswaan seputar UNP serta menampilkan wajah UNP di masyarakat. Dengan capaian ini, UKKPK UNP telah mensejajarkan kreativitas mahasiswa UNP dengan kampus lainnya di Indonesia.

Prof Ardipal tidak lupa berpesan agar mahasiswa UNP dapat menyimak info seputar UNP terkini dari SIGMA FM. "Tentunya tim liputan SIGMA FM juga harus siap," ujarnya. Ia  menambahkan bahwa momen peluncuran ini sangat tepat bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Terus kembangkan minat dan bakat yang sangat positif bidang komunikasi dan penyiaran di UKKPK UNP. "Keterampilan komunikasi dan menguasai informasi itu sangat penting ke depan," tambahnya.

Dengan peluncuran tersebut "Intelektual muda" sapaan para pendengar radionya mahasiswa UNP ini dapat mendengarkan nuasa-nuansa indah dari Kampus tercinta ujar Ichwan Kabid Radio UKKPK UNP 2017 yang membidani peluncuran ini bersama seluruh tim. Saat ini para pendengar sudah dapat mendengarkan SIGMA FM dimanapun berada di seluruh Indonesia dan bahkan dari luar negeri.

Saat ini memang masih soft launching, kita akan terus menyiapkan kembali seluruh program siar ujar Putri Elastia atau Puel sapaan akrab Kabid Radio UKKPK UNP 2018. "Kita akan evaluasi selama masa soft launching ini dan juga menerima masukan untuk terus memperbaiki program kita." Saat ini UKKPK UNP juga masih mempersiapkan izin frekuensi Radio Komunikasi SIGMA FM yang dapat disimak di 107,7 Mhz.

Hingga saat ini Radio SIGMA FM telah didownload lebih 100 orang dari seluruh Indonesia dari Playstore. Beberapa testimoni menyebutkan bahwa para lulusan UNP yang menyimak di Bali, Solo, Pekan Baru, dan Jakarta telah dapat mendengarkan dengan bersih siaran SIGMA FM UKKPK UNP. "Ini mengingatkan saat momen kuliah dulu" ujar mereka.

Sementara bagi mantan penyiar SIGMA FM hal ini mengingatkan momen awal mereka belajar. Saat ini banyak jebolan SIGMA FM UKKPK UNP telah berkibar dan menjadi penyiar radio profesional seperti Revi Amrel, Vinda Fauzia, dan Hanifa Rusdi penyiar TVRI di Jakarta.

Streaming SIGMA FM

Streaming Radio SIGMA FM UKKPK UNP

Google Play

Tampilan SIGMA FM di Playstore

 

Berita Terkait