Ivent Uda-Uni UNP Dalam Rangka Dies Natalis UNP Ke-65 Luar Biasa

Ivent Uda-Uni UNP Dalam Rangka Dies Natalis UNP Ke-65 Luar Biasa
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) hingar bingar. Ribuan mahasiswa tumpah ruah melihat langsung kontes Uda-Uni UNP 2019, Senin (28/10) malam, yang kali pertama digelar dalam rangkaian dies natalis Universitas Negeri Padang.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D yang hadir langsung sejak awal hingga akhir acara mengatakan, sangat bangga karena yang hadir menyaksikan acara ini di luar ekspektasi. Apalagi antusias peserta sangat membanggakan. Prof. Ganefri menjelaskan, kontes ini bukan sekadar memilih pemuda tampan dan pemudi cantik, melainkan ada syarat nilai akademik diatas 3,0 bagi mereka untuk bisa berpartisipasi. Ditambah lagi harus memiliki talenta dan bakat khusus dibanding mahasiswa lain.

“Ini pertama kali digelar, ternyata sangat ramai. Tahun mendatang kita laksanakan lagi. Untuk juara kami sudah sediakan hadiah dan bonus,” ucap Prof. Ganefri ketika membuka acara.

Pada kontes uda uni UNP, terdapat 377 pendaftar. Lalu diseleksi untuk mendapatkan sosok yang layak tampil di panggung final, sebanyak 64 peserta, mewakili seluruh fakultas di UNP. Jumlah itu kembali dikerucutkan menjadi 32 peserta. Lalu mereka diuji untuk memamerkan bakat dan kemampuan masing-masing. Afridho Afnanda dari Fakultas MIPA terpilih sebagai Uda UNP 2019, bersama Ditha Triana Hendari dari Fakultas Perhotelan sebagai Uni UNP 2019. Hasil penilaian tidak hanya menelurkan juara 1, 2, dan 3, namun juga ada juara kategori persahabatan, public speaking, Photogenic, favorit, dan berbakat. (Humas UNP)