Field Study S2 Pendidikan Kimia UNP ke UTM dan UPSI Malaysia

Field Study S2 Pendidikan Kimia UNP ke UTM dan UPSI Malaysia
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Mewujudkan suasana  belajar  dan  proses  pembelajaran  agar  peserta  didik  secara  aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian  diri,  kepribadian,  kecerdasan,  akhlak mulia,  serta  keterampilan yang  diperlukan  dirinya,  masyarakat,  bangsa,  dan  negara, Program Pasca Sarjana (S2) Pendidikan Kimia Universitas Negeri Padang (UNP) yang dipimpin Dr Budhi Oktavia melaksanakan Field Study ke UTM dan UPSI, 24 hingga 29 Juni 2019 mendatang.

Budhi Oktavia mengatakan bagi mahasiswa S2 mesti memiliki networking internasional sehingga dapat menghasilkan   produktivitas akademik yang bermutu tinggi, salah satunya melalui field study.

"Kegiatan ini merupakan landasan untuk mewujudkan program studi unggul di tingkat asia tahun 2024. Prodi Kimia UNP diharapkan memiliki posisi terbaik di antara prodi lain yang sama dalam menghasilkan pengembang ilmu dan pengelola lembaga Pendidikan yang berwawasan global," ujar Budhi Oktavia lewat pesan ponselnya, Selasa (25/6).

Lebih jauh Budhi Oktavia mengungkapkan maksud dan tujuan field study tersebut secara amum adalah dalam rangka menghasilkan  lulusan  yang  memiliki  kompetensi  dalam  pengembangan  ilmu dan atau tenaga profesional dan terlaksananya   kegiatan   penelitian   sehingga   mampu   menghasilkan   dan mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian pada jurnal tingkat lokal, nasional dan internasional.

Selasa (25/6) rombongan feild study ini telah berkunjung ke School of Education UTM dan selanjutan akan menuju kampus UPSI Malaysia. (Humas UNP)