DPP Granat Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Libatkan Civitas Akademika UNP

DPP Granat Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Libatkan Civitas Akademika UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Dewan Pengurus Pusat Gerakan Anti Narkotika (DPP Granat) yang dipimpin H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH.,MH, Sabtu (2/3) pagi tiba di Kampus Universitas Negeri Padang, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang. DPP Granat mengadakan Penyuluhan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Penyuluhan yang dihadiri 200-an mahasiswa UNP berlangsung di Lt.3 Hospitality UNP dan pembukaan secara resmi diawali dengan sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri.
 
Pada kesempatan itu Ketua Umum DPP Granat Henry Yosodiningrat, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk melindungi generasi muda dan perlu mendapatkan perhatian yang serius.

Dalam pemaparannya Henry Yoso atau yang akrab disebut bang Yos ini mengajak kepada mahasiswa UNP untuk turut berpartisipasi merapatkan barisan bersama Pemerintah dan Aparat Hukum dalam Perang melawan Narkoba.

Peran mahasiswa minimal menjaga diri dan lingkungannya dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba. Memberantas Narkoba bukan hanya tugas aparat penegak hukum, namun juga seluruh elemen masyarakat dari pusat hingga desa.

“Anak-anakku mahasiswa juga bisa berpartisipasi untuk perang melawan Narkoba dengan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui ada peredaran gelap narkoba,” ujar Bang Yos.

Narasumber lainya, Tony mengatakan mahasiswa wajib untuk memberikan serta menjaga adik-adik serta masyarakat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika didaerahnya.

Sementara itu Togar Sianipar mengajak mahasiswa untuk memeranggi Narkoba, karena narkoba merupakan salah satu upaya untuk menghancurkan negara Indonesia. 

Kepada wartawan Henry Yosodiningrat mengungkapkan, penyuluhan anti narkoba dengan civitas akademika UNP, dengan harapan terbentuknya Cabang khusus Granat atau Satgas anti narkoba.

"Narkoba menjadi musuh, khususnya generasi penerus bangsa melalui penyuluhan ini mahasiswa UNP dapat lebih paham dan menjauhi narkoba," kata Henry Yosodiningrat. (Humas UNP)