Disambut Kalungan Bunga, Kafilah UNP Tiba di Padang

Disambut Kalungan Bunga, Kafilah UNP Tiba di Padang
Kategori

 Kafilah Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) telah kembali ke ke Ranah Minang. Kafilah yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ardipal, M.Pd itu berhasil membawa pulang dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.  Rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman pada Jumat (4/8/2017) malam. Sebanyak 23 orang anggota kafilah disambut dengan acara pengalungan bunga dan bonus uang tunai di Lantai IV Ruang Sidang Senat Rektorat UNP, Senin (7/8).
Civitas akademika UNP patut berbangga, Kafilah UNP MTQMN XV-2017 UNP, betapa tidak Kafilah UNP berhasil meraih peringkat ke tiga dari 281 Perguruan Tinggi yang ikut dalam ajang tersebut. UNP pun membawa dua medali emas, satu perunggu, satu perak, dan dua khalifahnya berhasil meraih juara harapan. Dari hasil itu UNP mengumpulkan 14 poin. Untuk nilai hanya terpaut 2 poin saja dari juara umum, UNM.
Beberapa cabang yang menyumbangkan medali bagi UNP yaitu, cabang tilawah yang memperoleh juara 3  dengan medali perunggu,  cabang tilawah Qiraat putri dengan medali emas, dan cabang khat putri dengan medali emas. Dilanjutkan dengan, juara harapan I di cabang MSQ, juara harapan III di cabang MFQ, dan juara 2 Desain Aplikasi Aquran di cabang DAQ dengan membawa pulang medali Perak.
 
Sebanyak 281 perguruan tinggi diluar Jawa dan Sumatera serta Indonesia Timur ikut berpartisipasi. "Anda telah meraih prestasi yang membanggakan karena Kafilah UNP mendapatkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu, serta meraih juara harapan 1 Syarhil Qur'am dan harapan II Fahmil Qur'an. Yang lebih membanggakan lagi mahasiswa UNP berhasil sebagai Juara 2 Desain Aplikasi al-Quran DAQ," kata Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.
Pada penyambutan secara resmi Kafilah UNP itu, turut hadir Wakil Rektor 2,Ir. Syahril, PhD dan WR3, Prof Ardipal dan para Dekan selingkungan UNP serta para Kepala Biro dan Kepala Bagian. Suasana penyambutan kafilah itu lebih semarak ketika Rektor UNP, Prof Ganefri secara satu persatu memberikan kalungan bunga beserta binus tunai kepada pemenang MTQMN.
MTQMN XV-2017 dilaksanakan pada 28 Juli sampai dengan 3 Agustus 2017 di di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) dan Gedung Pertamina Universitas Negeri Brawijaya. Kafilah Juara Umum I diraih Kafilah Universitas Negeri Malang (UM) dan Juara UMUM II diraih Universitas Brawijaya.
 

fdsf