Antusias Menjadi Pengurus UK/Ormawa UNP Periode 2018 Luar Biasa, Rektor Ganefri Bangga

Antusias Menjadi Pengurus UK/Ormawa UNP Periode 2018 Luar Biasa, Rektor Ganefri Bangga
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Antusias pimpinan Unit Kegiatan atau Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkungan Universitas Negeri Padang mengikuti pengukuhan massal 18 UK/Ormawa periode 2018 di Auditorium UNP, Rabu (4/4) sangat luar biasa. Hal ditandai dengan sambutan meriah ratusan pengurus UK/Ormawa pada setiap rangkaian pengukuhan.

Berbagai baju seragam organisasi kampus UNP tampil bermacam desain dan berbagai bendera pataka UK/Ormawa berbaris berjejer, yang juga menjadi kebanggaan pengurus UK/Ormawa. Hal ini membuat Rektor UNP, Prof Ganefri merasa bangga dan terharu.

"Saya merasa bangga antusias mahasiswa mengikuti pengukuhan massal 18 UK/Ormawa periode tahun 2018 ini," kata Rektor UNP, Prof Ganefri saat memberikan sambutan usai mengukuhan pengurus 20 UK/Ormawa, Rabu (4/4).
 
Karena hal ini mencerminkan bahwa seluruh elemen mahasiswa memiliki dan mencintai universitas yang tengah mewujudkan visi dan misinya menjadi universitas unggul di Asia Tenggara.

Acara pengukuhan massal itu dihadiri antara lain Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan Prof Ardipal, WR II, Syahril PhD, dan WR I, Prof Yunia Wardi serta sejumlah Dekan Fakultas dan Wakil Dekan III selingkungan UNP.

Pengurus baru lembaga-lembaga kemahasiswaan universitas yang dikukuhkan disaksikan Presiden BEM UNP, Tanzila Wanda Rizki dan Ketua MPM, Satria Oktavianus. 18 UK/Ormawa tersebut dikukuhkan setelah melakukan pergantian pimpinan tahun lalu melalui mekanisme musyawarah dan dalam waktu berbeda.

Laporan WR III, Prof Ardipal saat pengukuhan, mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama dan kepada pengurus baru selamat bekerja dalam unitnya masing-masing.

Ke-18 pengurus UK/Ormawa yang dikukuhkan adalah Paskibra, Ketua Randi Rosbandi, UK Pramuka (Riko Akbar), PPIPM (Sugihartono), UK Kesenian (Firman Ramadhani), UK Foto dan Film (Rudi Khaizar Putra), Kopma (Alfis Mandal Putra), UK Ganto (Abdul Hamid), UK KPK (Ridwan Zailani), KSR PMI (Tri Yogi Putra), UKO (Syafril Risman), Menwa (M Ridho), WP 2 Sospol (Ahmad Taufik), MPALH (Sukri Mansyah), UK Bahasa Asing (M Ridho Hidayat), UK Kewirausahaan (Aldo Mahyandra), UK HIPMI (Taufik Despantohir), UK Robotik (Ilfan Sugianda)

Rektor dalam sambutannya menyatakan, UK/Orwawa  merupakan salah satu wahana yang berfungsi sebagai pendewasaan mahasiswa. Melalui organisasi tersebut mahasiswa tak hanya dituntut untuk berpikir kristis (critical thinking) tetapi juga mampu berkomunikasi dengan baik.

“Bahkan yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana mahasiswa memiliki kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan pihak luar atau dengan semua orang,” katanya.

Rektor menegaskan, melalui organisasi kemahasiswaan itu pula mahasiswa dapat melatih diri dalam berbagai bidang keterampilan sesuai minat dan bakat masing-masing. Namun, di luar itu semua mahasiswa juga harus menguatkan pengetahuan (knowledge) agar terjadi keseimbangan antara keterampilan dan keilmuan.

“Khusus bagi organisasi kemahasiswaan yang mengembangkan bidang kebahasaan asing, berkoordinasi dengan UPT Bahasa, saya berharap tak hanya pintar berbahasa asing bagi anggotanya saja, tetapi juga dapat mengembangkannya bagi mahasiswa lainnya,” ujar Rektor UNP (Humas UNP)
 
 

Antusias Menjadi Pengurus UK/Ormawa UNP Periode 2018 Luar Biasa, Rektor Ganefri Bangga

Antusias Menjadi Pengurus UK/Ormawa UNP Periode 2018 Luar Biasa, Rektor Ganefri Bangga