500 Calon Guru Ikuti PPG di LPTK UNP

500 Calon Guru Ikuti PPG di LPTK UNP
Kategori

Universitas Negeri Padang selaku Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) terus membina calon pendidik profesioonal. Dalam menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG), Rabu (7/2) sekitar  500 calon pendidik profesional mengikuti orientasi PPG.

Di saat pembukaan kegiatan, Ketua LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu), Dr Edwin Musdi, M.Pd melaporkan dari 500-an peserta PPG 260 diantaranya adalah peserta PPG Prajabatan Bersubsidi dan 250 adalah PPG Sarjana Mendidik di Daerah Terluar,Terdepan dan Tertinggal (SM3T).
 
"Sebanyak 500-an peserta PPG tahun 2018 siap menggikuti PPG, baik jalur PPG Prajabatan Bersubsidi maupun PPG SM3T. Seluruh penyelenggaraan PPG, pembiayaan pendidikannya dibantu oleh pemerintah." kata Edwin Musdi.

Sementara itu, Rektor UNP dalam sambutannya mengatakan guru profesional mutlak dibutuhkan ditengah tantangan dunia pendidikan yang semakin berat. Sekolah diharapkan menghasilkan lulusan yang handal dan siap bersaing di era globalisasi dan MEA saat ini.
"UNP sebagai lembaga pendidik calon-calon guru berupaya agar alumninya bisa bersaing secara terbuka baik di dalam ataupun diluar Indonesia. Apalagi dimasa mendatang arus manusia, modal, barang, dan jasa tidak dapat dihindari. Kalian akan dibekali dengan ilmu keguruan, memiliki mental yang kuat, dan mencintai profesinya selama PPG nanti,"" ujar Rektor UNP, Prof Ganefri.

Seperti diketahui proses sertifikasi bertujuan untuk menghasilkan guru profesional, dan pascasertifikasi, pemerintah pun wajib meningkatkan kualitas guru secara berkelanjutan. Pasca Uji Kompetensi Guru (UKG), saat ini digulirkan program Guru Pembelajar (GP) yang tujuannya menjadikan guru sebagai sosok pembelajar sepanjang hayat dan bermuara kepada peningkatan profesionalismenya. (Humas UNP)

500 Calon Guru Ikuti PPG di LPTK UNP

500 Calon Guru Ikuti PPG di LPTK UNP