UNP Gebyarkan Hari Krida Nasional, Seratusan Civitas Akademika Senam Pagi Setiap Jumat

UNP Gebyarkan Hari Krida Nasional, Seratusan Civitas Akademika Senam Pagi Setiap Jumat
Kategori

Lebih dari seratusan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP)mengikuti kegiatan senam pagi. Acara yang digelar rutin setiap Jumat pagi ini diselenggarakan untuk memeriahkan hari krida nasional.
"Kami mulai pukul 07.00. WIB hingga 08.00 WIB setiap Jumat melaksanakan senam pagi bersamà"  kata koordinator kegiatan Afdalisma, SH, M.Pd. Kampus UNP, di Air Tawar, Padang, Rabu (2/8).
Acara rutin mingguan ini menfasilitasi para keluarga besar civitas akademika untuk meluangkan waktu seharinya dengan senam pagi. Civitas akademika lebih fokus berolahraga dan menjaga kebugarannya dalam kegiatan tersebut.
Menurut Kepala Bagian Kepegawaian Afdalisma, SH, M.Pd  tujuan acara tersebut adalah membiasakan dosen dan pegawai UNP agar membiasakan hidup sehat. Mereka yang selama ini terlalu sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas kehidupan kini dapat lebih dekat berinteraksi dengan sesama civitas akademika UNP.
"Kami memberikan wahana bagi dosen dan tenaga pendidik (tendik)UNP yang ingin berolahraga setiap Jumat pagi" kata dia.
Seperti diketahui, senam Jumat pagi sebelum jam kantor diaktifkan kembali termasuk di UNP. "Yang namanya kehidupan itukan harus seimbang. Seperti bekerja dan istirahat, mental dan fisik itu semua harus seimbang," lanjutnya lagi.
Tidak hanya itu, pemeriksaan kesehatan gratis juga akan direncanakan kepada peserta sebagai wujud kepedulian. (Humas/UNP)
 
 sddas

dsf