UKKPK UNP Gelar Webinar Public Speaking
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang- Webinar Publik Speaking Tingkat Nasional yang diadakan oleh UKKPK UNP Padang, Minggu (11/10) secara daring. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UNP Padang Bapak Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D, dan didampingi oleh Pembina UKKPK Bapak Dr. Hanif Alkadri, M.Pd, Pemateri, panitia serta Pengurus UKKPK UNP Padang, Wakil Rektor III sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dan lebih jauh WR III mengatakan acara tersebut sangat bagus dan sangat penting untuk diadakan, karena publik speaking adalah salah satu kemampuan yang sangat perlu diasah, apalagi dimasa sekarang untuk terjun kedunia kerja, kemampuan komunikasi yang baik sangat di penting" ucapnya.

Webinar Publik Speaking ini mendatangkan pemateri yang luar biasa yaitu Bapak Centurion Chandratama Priyatna, M. Si., Ph. D. dan keempat speaker yaitu Dr. Havid Ardi, S. Pd., M. Hum, Dr. Hanif Al Kadri M. Pd, Andri Steghio S.Pd. dan Revi Nilam Sari S. Pd., MM., M.Pd. Dengan tema "Public Speaking is Essential in Millenial Era" membahas isu yang berkaitan dengan public speaking yaitu permasalahan menggunakan dialeg daerah dalam berbahasa Indonesia dan bahasa millenial menghalangi interaksi komunikasi yang baik.

Webinar ini diikuti oleh 286 orang peserta, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang berdomisili Padang, tetapi juga yang berada di luar Sumbar seperti Pontianak, Kalimantan, Bali, dan daerah lainnya di Indonesia.

Salah satu peserta Webinar Publik Speaking mengatakan webinar yang diadakan oleh UKKPK ini sangat menarik dan bermanfaat bagi siapapun. Pada kegiatan webinar ini mengajarkan banyak hal kepada saya, terutama masalah public speaking yang menurut saya sangat sulit untuk dilakukan. 

Dengan adanya webinar ini, saya menjadi lebih mengetahui bagaimana sebaiknya berinteraksi dengan banyak orang yang berbeda usia maupun orang yang berbeda daerah. Bagaimana melatih keberanian saat berbicara pun juga dibahas dalam webinar ini. Saya sangat beruntung dan bersyukur mengikuti webinar ini" ucap Sausan Hani Fadhilah mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Centurion Chandratama Priyatna atau yang sering disapa pak Chendi "Webinar Publik Speaking yang diadakan UKKPK sangat bagus, saya sangat bahagia menjadi pemateri dalam Webinar Publik Speaking ini karena pesertanya sangat antusias.

Semoga saya dapat bertemu dengan UKKPK secara offline" ucap Chendi merasa bahagia. Semoga dengan lebih memahami apa itu Publik Speaking, orang-orang akan lebih percaya diri dan komunikasi yang lebih baik ke semua orang tukuhnya. (UKKPK/Humas UNP).