Tanamkan Minat Kewirausahaan Pada Mahasiswa, Menteri Pertanian RI Hadiahkan 2 Traktor

Tanamkan Minat Kewirausahaan Pada Mahasiswa, Menteri Pertanian RI Hadiahkan 2 Traktor
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Tingginya minat mahasiswa untuk menjadi PNS membuat Universitas Negeri Padang (UNP) gencar menanamkan ilmu-ilmu kewirausahaan dalam benak mahasiswa guna menggiring mahasiswa ke dunia kewirausahaan, untuk itu UNP menghadirkan Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP yang mengaku pernah merintis usaha dari nol. Kegiatan ini dilangsungkan di Auditorium UNP Rabu, 3 Oktober 2018 dengan tema  “Peran Perguruan Tinggi dalam Mengembangkan Minat Kewirausahaan Mahasiswa”.

a

“Yang dianggap punya kerja adalah kalau sudah pakaian dinas, biarkan tidak punya gaji yang penting pegawai dinas, itu yang harus kita bongkar pola pikir seperti ini” kata Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP saat memberikan kuliah umum. Andi sangat mengapresiasi pemuda-pemudi yang gigih dalam berwirausaha, ia menanamkan kedisiplinan dan kerja keras di pikiran mahasiswa yang hadir saat itu. “Manusia yang sukes adalah manusia yang lahir di ombak besar bukan di kolam renang yang tenang” nasehatnya. Lahir dalam keadaan miskin bukanlah cobaan baginya asalkan bisa mati dalam keadaan kaya.

a

Saat memberikan kesempatan mahasiswa untuk bertanya Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP suskes membuat semua orang terkejut, bagaimana tidak Menteri Pertanian RI tersebut spontan memberikan 2 buah traktor kepada mahasiswa yang tergabung dalam sebuah organisasi yang bergerak di bidang pertanian. Ia mengaku organisasinya kesulitan dalam bertanam jagung karna terkendala traktor, bahkan sempat mengalami gagal panen.

a

Kuliah umum ini dibuka oleh wakil rektor I Prof. Yunia Wardi. “UNP fokus menghasilkan guru-guru nasional yang berdaya saing internasional” kata Prof. Yunia Wardi dalam sambutannya.  Turut menghadiri, Prof. Dr. Irwan Prayitno, Anggota DPD RI, Danrem, Kadis Pertanian Sumatera Barat, dan Ormas Gempita. (Humas UNP)                                                                                                                                           

https://drive.google.com/open?id=13rxTb9Fm010rq35JyXxFXSWRh-ScTBnw