Rektor UNP Buka Konferensi Internasional Matematika

Rektor UNP Buka Konferensi Internasional Matematika
Kategori

Seratus akademisi serta profesional industri dari seluruh dunia untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka di bidang Matematika dalam kegiatan Konferensi Internasional Matematika, Sains, Pendidikan dan Teknik 2 (ICOMSET2017) di Grand Inna Muara, Padang, Kamis (5/10).

Pada pembukaan ICOMSET2017 yang akan berakhir, Jumat (6/10), civitas akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Padang sebagai penyelenggara merasa puas atas kehadiran para peserta, karena iven ilmiah yang kedua kali digelar ini dibuka Rektor UNP, Prof. Ganefri.
Dekan FIMPA UNP, Prof. Dr. Lufri, MS dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama konferensi ini adalah untuk menyediakan platform internasional bagi para peneliti, akademisi serta profesional industri dari seluruh dunia untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka di bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan, Pendidikan, Teknologi, dan bidang terkait lainnya.

"Konferensi ini juga memberi kesempatan bagi para delegasi untuk bertukar ide dan pengalaman aplikasi baru, untuk membangun hubungan penelitian dan untuk menemukan mitra kerja sama di masa depan.," kata Dekan FMIPA, Prof. Dr. Lufri, MS.

Dari lima kali sidang pleno, dikatakan Prof. Dr. Lufri menghadirkan lima pembicara kunci yaitu Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo (Japan), Prof. Rosly Jaafar (Malaysia) Dedy H.B. Wicaksono, Ph.D (Indonesia), Dr. Wanty Widjaja, M.Sc (Australia) dan Dr. Hadi Suwono, M.Si (Indonesia).

Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri mengajak semua civitas akademika FMIPA UNP untuk bersinergi dan bekerja sama dengan dengan berbagai PTN/PTS untuk fokus dengan penelitian dan pengembangan matematika.
"Saya berharap, staf pengajar FMIPA UNP bisa bekerjasama dan saling bersinergi lagi dimasa mendatang," harap Rektor UNP, Prof. Ganefri sembari membuka ICOMSET 2017 secara resmi dihadapan ratusan peserta dan Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar. (Humas UNP)

 

fsdfas