Kuliah Umum Bersama Fahmi Idris, Jadikan UNP ' Entrepreneurial Kampus'

Kuliah Umum Bersama Fahmi Idris, Jadikan UNP ' Entrepreneurial Kampus'
Kategori

Universitas Negeri Padang dinilai sebagai kampus yang tepat untuk menyemaikan nilai-nilai entrepreneurship.

"Nilai-nilai itu antara lain mampu melihat peluang dan kesempatan, kreatif, dan inovatif, keberanian mengambil risiko, bekerja keras, ulet, serta jujur dan bermartabat," kata Fahmi Idris dalam kuliah umum yang bertemakan "Strategi Pendidikan Tinggi dalam Mewujudkan Entrepreneurial Kampus", Kamis (14/9) di Auditorium UNP.

Pada kuliah umum yang dihadiri para pimpinan UNP diantaranya, Rektor UNP, Prof Ganefri, para Wakil Rektor dan Dekan serta 4000 mahasiswa, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI (2005-2009) ini mengungkapkan, berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta kini berlomba memperkenalkan pendidikan kewirausahaan di kampusnya.

Dikatakannya, baik PTN maupun PTS, ramai-ramai menyemaikan nilai entrepreneurship di kampus. Karena, perguruan tinggi sadar untuk mencetak lulusan berjiwa entrepreneur handal yang pada akhirnya meningkatkan ekonomi bangsa.

"Sudah saatnya kampus UNP dijadikan basis produksi entrepreneur," ujar Fahmi Idris yang akrab disapa Bang Fahmi ini   

Dalam kuliah umumnya Fahmi Idris, memaparkan pemikiran mengenai konsep usaha-usaha untuk menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan serta menggelorakannya di UNP.
 
Sebelumnya, Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan Untuk menjadikan UNP 'entrepreneurial campus', akreditasi A bisa dijadikan modal, tentunya budaya kreatif dan suasana akademik terus dipelihara.(Humas UNP)
 

 sdfsd

dasdas