Kenangan Dies Natalis UNP Ke-65 Saat LPTK CUP 2019 Juga Menggelar Seminar Nasional

Kenangan Dies Natalis UNP Ke-65 Saat LPTK CUP 2019 Juga Menggelar Seminar Nasional
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) Ke-65 tahun 2019 terus memberikan kenangan yang berarti. Hari Jumat (1/11/2019) pagi, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP yang menghelat Seminar Nasional dengan tema Mewujudkan Insan Olahraga yang Inovatif dan Berkarakter dalam Era Revolusi Industri 4.0 di Auditorium UNP Air Tawar Padang.

Rektor Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Jamal Wiwoho,SH.,M.Hum, Penggagas lahirnya Undang-Undang Olahraga, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram (Rektor UNP 2012-2016 / Korwil Olahraga Wilayah Barat), Prof. Dr. Wawan Suherman, M.Ed. (Dekan FIK Yogyakarta), Prof. Dr. H. Adang Suherman, MA. (Dekan FPOK UPI Bandung), tampil sebagai pembicara utama dalam seminar yang dihadiri ratusan peserta itu, baik kalangan dosen maupun guru-guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

Prof. Dr. Jamal Wiwoho,SH.,M.Hum yang pernah menjabat Inspektorat Kemenristekdiki iyu mengulas semangat olimpisme yang mengajarkan 3 attitude yang luhur yakni Friendship, sikap persahabatan, berempati dan bersimpati, saling memberi dan melayani, serta saling mendukung. Kedua Excellent, sikap pantang menyerah, menunjukkan kinerja unggul dalam mencapai prestasi dan respect, sikap yang menghargai diri dan orang lain tanpa diskriminasi

Seminar yang dibuka langsung Rektor UNP, Prof. Ganefri, dalam sambutanya mengatakan bahwa seminar nasional ini adalah bagian dari rangkaian LPTK CUP yang dihadiri oleh 16 perguruan tinggi se-Indonesia. 

Ketua Panitia Pelaksana Prof. Dr. Eri Barlian, M.S. didampingi oleh Dekan FIK Dr. Alnedral, M.Pd. mengatakan walaupun disibukkan dengan pertandingan tenis dan bulutangkis LPTK Cup 2019 ini juga mengambil kesempatan untuk menggelar seminar nasional. (Agusmardi/Humas UNP)