Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Gandeng Desainer Terkenal, Jeni Tjahyawati dan Miss Chyntia Sybil Langeveldt dari Portsmouth University.

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Gandeng Desainer Terkenal, Jeni Tjahyawati dan Miss Chyntia Sybil Langeveldt dari Portsmouth University.
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa jurusan tata busana dan tata rias, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan mengadakan seminar dan MoU bersama desainer terkenal Jeni Tjahyawati. Sebanyak 150 peserta yang berasal dari jurusan Tata Busana dan Rias sangat antusias mengikuti seminar yang diselenggarakan di aula FPP, Kamis 18 Oktober.

a

Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D, Wakil Dekan I Dr. Elida, M.Pd, Wakil Dekan II Dra. Rahmiati, M.Pd, Ph.D beserta Ketua Jurusan dan dosen tata busana n tata rias ikut hadir dalam acara ini. Tujuan dari seminar ini untuk memotivasi mahasiswa agar terus berkarya dan sukses di bidangnya. Hal ini disampaikan oleh Desainer Jeni Tjahyawati untuk tidak menyerah meraih mimpi dan selalu berinovasi untuk menciptakan karya.

a

Jeni mengatakan bahwa “untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa/i sebaiknya banyak membaca, sering mengikuti lomba desain serta berinovasi dalam menciptakan karya yang bisa menghasilkan uang dengan cara membeli sisa kain textile dan dibuatkan aksesoris rambut seperti bandana”. Selain memberikan motivasi kepada peserta, FPP juga melaksanakan penandatanganan MOU antara FPP dengan Jeni sebagai Chairwoman Indonesia Modest Fashion Designer dan Fashion Designer Ethnicant dari Jakarta.

aa

Kegiatan ini tidak hanya sebatas untuk memotivasi peserta, akan tetapi juga diadakan perekrutan dan seleksi untuk dosen dan mahasiswa yang mau mengikuti pertukaran mahasiswa di Portsmouth University. Perwakilan dari Portsmouth University Miss Chyntia Sybil Langeveldt untuk mencari, merekrut dan menyeleksi mahasiswa/i yang berbakat untuk menambah pengalaman di bidang fashion dan beauty.  (Humas UNP)