Musyawarah Nasional dan Temu Alumni Ikatan Alumni IKIP/Universitas Negeri Padang

Printer Friendly, PDF & Email
fg

sdf

Tanpa terasa Universitas Negeri Padang (UNP) telah berusia lebih dari setengah abad. Pada usia yang tidak lagi muda tersebut, perlahan tapi pasti UNP telah berbenah sedemikian rupa dari segala sisi dan bersiap menjadi salah satu universitas bertaraf internasional. Visi dan misi menuju “World Class University” ini, merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Untuk itu UNP membutuhkan dukungan dan bantuan berbagai pihak termasuk alumni.

Alumni sebagai warga istimewa dan memiliki ikatan batin yang kuat dengan institusi, merupakan aset penting, karena alumni adalah perpanjangan tangan atau duta almamater di masyarakat. Maju mundurnya dan baik buruknya suatu perguruan tinggi sangat ditentukan oleh kiprah alumninya di lapangan. Oleh karena itu perhatian terhadap alumni tidak dapat diabaikan dan harus diwujudkan dalam ikatan yang kokoh seperti menjalin kerjasama terus menerus dan berkesinambungan serta tetap membina keakraban antar sesama alumni. 

Sejauh ini kerjasama antara UNP dengan alumni sudah terjalin dengan cukup baik. Hal ini terbukti dengan telah terbentuknya jaringan alumni UNP di berbagai daerah di Indonesia sebagai perpanjangan tangan UNP di masyarakat. Namun mengingat visi dan misi UNP yang begitu “menantang”, maka diperlukan kerjasama yang lebih solid lagi antara UNP dengan para alumninya. Untuk mengoptimalkan peran serta alumni dalam mendukung visi dan misi UNP ini, perlu diwadahi dalam suatu kegiatan yang dinamakan musyawarah Nasional (Munas) dan Temu Alumni.

Nama Kegiatan
Musyawarah Nasional dan Temu Alumni Ikatan Alumni IKIP/Universitas Negeri Padang

Tema Kegiatan

  1. Musyawarah Nasional Dan Temu Alumni: “Optimalisasi Peran Alumni dalam Mendukung Visi dan Misi UNP Menjadi Universitas Bertaraf Internasional
  2. Temu Alumni: “Mangumpuan Nan Taserak sarato Malapeh Taragak

Dasar Kegiatan
Kegiatan ini diadakan sesuai dengan program kerja dan Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang.

Tujuan Kegiatan

Musyawarah Nasional

  • Mengkaji peran alumni sekarang dan masa yang akan datang.  
  • Mengevaluasi efektifitas jaringan alumni daerah yang telah terbentuk pada periode sebelumnya 
  • Membentuk kepengurusan Iluni UNP periode 2018-2022
  • Membentuk program kerja baru yang mendukung visi dan misi UNP.

Dialog Interaktif

  • Mendapatkan solusi terbaik dalam menyikapi kesenjangan antara dunia kerja dan kampus.
  • Menyediakan ajang pertemuan bagi para peneliti di bidang pendidikan, sains dan teknologi.
  • Rekomendasi bagi pihak pengambil kebijakan diberbagai bidang.

Temu Alumni

  • Mempererat silaturahmi antar alumni
  • Ajang unjuk kebolehan dan penampilan bakat alumni, permainan KIM

 

Sasaran Kegiatan
Sasaran kegiatan adalah seluruh alumni IKIP/ UNP Padang