Tim UNP Antarkan Tenaga Pendidikan Sumbar Berprestasi Nasional

Tim UNP Antarkan Tenaga Pendidikan Sumbar Berprestasi Nasional
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Pemilihan guru dan kepala sekolah serta pengawas berprestasi tingkat nasional,  untuk kategori TK, SD dan SMP yang digelar di Jakarta dari tanggal 15-18 Agustus 2019 lalu, mengantarkan prestasi yang membanggakan bagi Kontingen Provinsi Sumbar diajang tahunan tersebut. 

"Alhamdulillah Sumbar berhasil menyabet berbagai gelar juara yakni 3 Juara satu. 2 untuk juara dua dan 2 prestasi untuk juara tiga pada pemilihan tenaga pendidikan yang diikuti 34 Provinsi," terang Erianjoni, ketua pembina dan pemilihan Tenaga Pendidikan berprestasi tingkat Sumatera Barat, Senin (19/8)

Erianjoni menjelaskan untuk menetapkan duta Sumbar ke tingkat nasional, Dinas Pendidikan Sumbar mempercayakan tim seleksinya dan pembinaannya kepada Universitas Negeri Padang (UNP). Adapun tim tersebut adalah Dr. Jufri, M.Pd (FBS), Dr. Yulkifli, M.Si (FMIPA), Dr. Nofrion, M.Pd (FIS), Dr. Rahadian,MSi (FMIPA, Dra.Yeti Zainil, Ph.D (FBS), Dra. Arnellis, M.Si (FMIPA), Dr. Farida Mayar. M.Pd (FIP), Suheman,S.Pd, M.Pd (FMIPA) dan dirinya sendiri sebagai ketua tim.

"Tahun ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi Tim UNP yang sudah kerja keras dan akhirnya bisa menggantarkan tenaga pendidikan Sumbar di tingkat nasional," ujar Erianjoni. Lebih lanjut Erianjoni mengatakan Untuk lomba tahun 2020 nanti beberapa daerah sudah mulai serius menyiapkan diri seperti Kabupaten Pesisir Selatan, yang akan menggadakan seleksi daerah, tanggal 30 Agustus mendatang.

"kita selalu perbaiki model pembinaan kita, sehingga sampai saat ini Pemda Sumbar masih percayakan pada Tim Seleksi UNP untuk menyeleksi dan sekaligus membina calon peserta lomba," Imbuhnya.
Adapun secara keseluruhan, Sumbar  meraih 7 prestasi, yaitu Juara 1 untuk Kategori Pengawas direbut Mulyadi, S.Pd, M.Pd Pengawas SMA (KabAgam), Juara 1 untuk guru SMPLB direbut Yunilda, S.Pd (Kota Bukittinggi) dan Juara 1 Guru SDLB.
"Untuk Juara 2 Pengawas direbut Dra.Irmati, M.Pd (Kota Payakumbuh) dan Drs. Azwar (Kab.Agam). Sedangkan untuk juara 3 diraih untuk kategori Kepala Sekolah SD berprestasi atas nama Dra.Deswita, M.Pd (Kota Bukittinggi) dan Dra. Kaniska Kepala TK (Kab. Agam)," rinci Reni, salah seorang staf Disdik Sumbar didampingi Arnelis. (Humas UNP)