Rektor UNP Raih Penghargaan Achievement Motivation Person

Rektor UNP Raih Penghargaan Achievement Motivation Person
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D bersama 15 tokoh Sumatera Barat lainnya  juga meraih penghargaan Achievement Motivation Person dari Komisi Informasi pada acara penganugerahan keterbukaan informasi publik di Padang, Jumat (6/12).

"Penghargaan Achievement Motivation Person diberikan kepada tokoh yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan konsisten dalam keterbukaan publik," kata Ketua KI Sumatera Barat, Adrian Tuswandi di sela kegiatan itu di Padang. Ia menambahkan Rektor UNP, Prof. Ganefri merupakan satu dari 15 tokoh yang memiliki komitmen dalam keterbukaan informasi.

 

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno juga menyerahkan penghargaan badan publik informatif ke Prof Ganefri. Selasa (10/12) dalam wawancara dengan wartawan, Rektor UNP, Prof Ganefri menyebutkan, keterbukaan informasi penting untuk menumbuhkan serta menjaga kepercayaan masyarakat.

"Keterbukaan informasi dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat dan sebaliknya jika informasi ditutupi dapat menimbulkan kecurigaan," kata dia.

 

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah berkontribusi sehingga berbagai penghargaan diterima. Secara bersamaan pada acara itu UNP juga dinobatkan sebagai juara I Kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta sebagai Badan Publik Informatif se-Sumatera Barat Tahun 2019. Sebelumnya untuk tingkat nasional UNP, pada 21 November 2019 lalu juga meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Informatif, yang merupakan satu-satunya PTN diluar jawa yang meraih anugerah tersebut. (Agusmardi/Humas UNP)