Penutupan Dies Natalis UNP Ke-65 dan Lustrum Ke-13 Mengesankan, Sejarahnya Erfan Lubis Diapresiasi

Penutupan Dies Natalis UNP Ke-65 dan Lustrum Ke-13 Mengesankan, Sejarahnya Erfan Lubis Diapresiasi
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Penutupan Dies Natalis Universitas Negeri Padang Ke-65 Tahun 2019 dan Lustrum ke-13 adalah hari bersejarah bagi dosen Jurusan Seni Drama Tari dan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Drs. Erfan Lubis, tepatnya, Kamis (31/10) malam Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. memberikan Piagam Penghargaan dan hadiah uang sebesar 20 juta rupiah.

Penghargaan diberikan kepada Drs. Erfan Lubis, M.Pd. atas karya-karya monumentalnya sebagai pengarang lagu-lagunya untuk kejayaan UNP dan dunia pendidikan seperti Hymne UNP, Mars UNP, simponi untuk Guru, dan lain-lain.

Setelah gogo Aquistik menghibur para peserta LPTK Cup 2019 yang dirangkai dengan malam penutupan Dies Natalis UNP Ke-64 dan Lustrum Ke-13, Rektor Prof. Ganefri didampingi oleh Wakil Rektor 3, Prof. Ardipal kembali naik podium utama untuk menyampaikan apresiasi tertinggi kepada musisi akademisi asal FBS UNP ini.

Setiap kali wisuda di universitas yang berakreditasi A ini lagu-lagu ciptaan Erfan Lubis diperdengarkan dan diikuti para wisudawan, sehingga suasana setiap kali wisuda UNP berlangsung hikmat.

Penghargaan pertama kepada musisi dan pencipta lagu Hymne UNP, Mars UNP, simponi untuk Guru baru kali dilaksnakan yang dirangkai dengan kegiatan penutupan Dies Natalis ke-65 dan Lustrum ke-13 Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Erfan Lubis, yang merupakan anggota tetap Gogo Aquistik mengungkapkan ucapan terima kasih atas penghargaan lagu ciptaan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. (Agusmardi/Humas UNP)