"Spirit Rhythm Dance" Disuguhkan, Pembukaan KONASPI IX Semarak dan Meriah

"Spirit Rhythm Dance" Disuguhkan, Pembukaan KONASPI IX Semarak dan Meriah
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Acara pembukaan Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) IX Tahun 2019 berlangsung meriah di Halaman Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP), Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang. Tarian Spirit Rhythm of KONASPI ini merupakan semangat kebersamaan dalam visi dan misi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia turut menyemarakan menandai dimulainya ajang akademik kaum pendidik seantaro tanah air, Rabu malam, 13 Maret 2019.

Hadir dalam acara ini Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Menristekdikti RI Prof. Muhammad Nasir, Ph.D yang juga turut hadir didampingi sejumlah Direktur Jenderal dan Bapenas, Pemprov dan Forkopimda Sumbar, seperti Kajati Sumbar. Kemeriahanpun dibuka dengan penampilan gabungan mahasiswa program studi se-Jurusan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) FBS UNP. Tim FBS tersebut menyuguhkan penampilan yang menarik dan menonjolkan budaya Minang dalam tariannya.

Tarian yang melibatkan 150 penari dan pertunjukan kesenian khas Sumatera Barat, hadir menyapa para tamu undangan. Rangkaian agendapun dilanjutkan dengan sambutan Rektor UNP, Prof. Ganefri selaku tuan rumah KONASPI IX/2019 yang dimulai dengan ucapan selamat datang di Ranah Minang.

Tarian yang dinamakan Spirit Rhythm of Konaspi ini, kata Wimbra, salah seorang dosen Sendratasik FBS UNP, memiliki makna yang sesuai dengan acara berlangsung. Spirit Rhythm merupakan semangat kebersamaan dalam visi dan misi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Berbagai daerah di Indonesia datang ke UNP membawa visi dan misi yang sama dalam dunia pendidikan.

“Saya terinspirasi untuk menyamakannya dalam tarian ini,” ujar Wimbra.

Sementara itu salah seorang anggota dalam tarian tersebut, Rahmat mengungkapkan kebanggaannya dapat tergabung dan berpartisipasi dalam penampilan ini. “Saya senang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk UNP,” tuturnya.

Senada dengan Rahmat, salah seorang Rektor LPTK, Universitas Negeri Manado (UNIMA), Prof. Dr. Julyeta P.A Runtuwene,M.Si yang akrab disapa Ibu Paula itu mengungkapkan bahwa penampilan dari Tim FBS tersebut sangat bagus dan dinamis. “Saya sangat terhibur dengan penampilan yang disuguhkan,” ucapnya yang saat pembukaan hadir bersama suaminya tercinta Dr. Vicky Lumentut, yang sehari-harinya Walikota Manado. (Humas UNP)