Rektor UST Yogyakarta Kunjungi UNP untuk 'Bancmarking'

Rektor UST Yogyakarta Kunjungi UNP untuk 'Bancmarking'
Kategori

Pimpinan Civitas Akademika Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta menemui Rektor Universitas Negeri Padang untuk penggarapan kerjasama tiga program studi, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Pimpinan Civitas Akademika UST Yogyakarta itu langsung dipimpin Rektor UST, Drs. H Pardimin, MPd, PhD dalam rangka menambah pemahaman, wawasan dan pengelolaan perguruan tinggi. Diskusi pimpinan universitas itu membahas pengelolaan Prodi, pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, kurikulum, proses pembelajaran, magang kependidikan dan magang industri, penjaminan mutu internal hingga pengelolaan jurnal.

"UNP saat ini termasuk perguruan tinggi yang pesat perkembangannya. Jadi kami menjadikan keberhasilan UNP sebagai indikator kegiatan UST dan UNP juga sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja kami. Dengan kata lain UNP kunjungan Bencmarking kami," ujar Rektor UST saat disambut Rektor UNP yang diwakili WR1, Prof Yunia Wardi didampingi Wr4, Prof Syahrial Bakhtiar dan pimpinan fakultas selingkungan UNP.

aaa

WR1 UNP, Prof Yunia Wardi mengapresiasi kunjungan bancmarking UST ke UNP. Sebagai universitas yang bercita-cita menjadi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara, kunjungan itu diharapkan dapat mendorong UST untuk menyiapkan suatu dasar untuk membangun rencana operasional praktek terbaik universitas dan menganjurkan meningkatkan perbaikan bagi seluruh komponen lingkungan UST.

WR4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar menyambut baik rencana kunjungan pimpinan UST ke UNP. UNP dan UST sama-sama mengikuti SEA-Teacher. "Kita berharap perjanjian kerjasama kedua lembaga benar-benar terwujud dimasa mendatang," kata Prof Syahrial Bakhtiar.

Kunjungan berlangsung dari pukul 10.00 Wib pagi hingga pukul 12.00 Wib siang, yang diakhiri dengan makan siang bersama. Sebelumnya diskusi dan dialog pejabat tiga prodi kedua universitas ini saling mengisi, asah dan asuh. (Humas UNP)

aaa