Penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Padang dan Universitas Syiah Kuala Aceh dilaksanakan secara virtual
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang—Jumat (7/8/2020) Rektor Universitas Negeri Padang menandatangani Kerja Sama dengan Rektor Universitas Syiah Kuala, Aceh tentang pelaksanaan Tridarma. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Penandatanganan ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, dan Direktur Pascasarjana UNP begitu juga dengan jajaran pimpinan Universitas Syiah Kuala, Aceh .

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D karena kerjasama ini seharusnya sudah sejak lama dilakukan antara UNP dengan Universitas Syiah Kuala. 

Pada kesempatan ini, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dengan hangat menyambut baik kerjasama antara UNP dengan Universitas Syiah Kuala. Rektor UNP juga menyampaikan bahwa masyarakat Minangkabau sangat membanggakan masyarakat Aceh begitupun dengan masyarakat Aceh yang begitu membanggakan masyarakat Minangkabau. Prof. Ganefri, Ph.D. berharap semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan baik dan dapat menjalin kerjasama yang banyak serta bermanfaat antar kedua universitas. 

Sementara itu, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU mengemukakan bahwa dengan adanya kerjasama ini terutama Unsyiah Kuala dapat belajar tentang program studi lokasi dari Universitas Negeri Padang. Penandatanganan MoU ini terasa begitu cepat, karena rektor UNP dan rektor Unsyiah begitu akrab dan suasana terasa begitu hangat. Diakhir sesi kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antar kedua universitas. (Humas UNP).