Kontes Mobil Hemat Energi 2018, Anggota DPR-RI, Alex Indra Lukman Saksikan Lompatan Kemajuan UNP

KMHE 2018
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Anggota DPR-RI asal pemilihan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman (48) menyaksikan sejarah baru kemajuan Universitas Negeri Padang (UNP) atas pembukaan gelaran Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 yang dihelat di halaman Gedung Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamkan, Rabu (28/11) kemarin.

Alex Indra Lukman telah menjadi saksi sejarah UNP yang berhasil menggaet iven kontes mobil irit (KMHE--red) mahasiswa tingkat nasional. Pembukaan gelaran itu sendiri oleh Direktur Kemahasiswan Kemenristekdikti RI, Dr. Didin Wahidin.

KMHE 2018

Politisi PDI Perjuangan ini, dikenal sebagai sosok yang dekat Megawati Soekarno Putri. Begitu Megawati akan diberikan Gelar Doktor Honoris Causa (HC) pada tahun lalu, Alex Indra Lukman, yang juga Ketua DPD PDI Sumbar itu termasuk politisi yang sibuk mondar-mandir ke Bandara Internasional Minangkabau. Wajar saja saat pemberian gelar DR HC kepada Anwar Ibrahim, Alex begitu akrab disapa juga sibuk. Soalnya Megawaati, Presiden RI Ke-5 ini juga turut hadir ke UNP guna memberikan testimoni atas penganugerahan gelar doktor HC itu.

"Saat ada undangan Pak Rektor menghadiri pembukaan KMHE 2018, saya ingin hadir karena ingin menyaksikan kreativitas generasi muda bangsa dalam inovasi mobil irit, yang menjadi program kerja Kemenristekdikti RI," kata Alex disela-sela pengguntingan pita menandai pembukaan gelaran KMHE itu, Rabu (28/11).

KMHE 2018

Sebelumnya Alex duduk bersama jajaran Rektor UNP, Prof Ganefri dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat pembukaan KMHE berlangsung. Bahkan saat pengguntingan pita, Alex membangun komunikasi yang baik dengan civitas akademika UNP yang ada didekatnya.

KMHE 2018

"Alex sosok yang mudah membaur dengan berbagai kalangan, termasuk dengan peserta KMHE yang berkreatif untuk berinovasi," kata Rektor UNP, Prof Ganefri yang mengapresiasi kehadiran anggota DPR-RI pada pembukaan KMHE 2018 ini. (Humas/Agusmardi)