JELANG KONASPI IX/2019: Dialog Khusus Di TVRI Sumbar, Selamat Datang Di Ranah Minang

JELANG KONASPI IX/2019: Dialog Khusus Di TVRI Sumbar, Selamat Datang Di Ranah Minang
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (Konaspi) Ke-9 yang akan berlangsung 13 hingga 16 Maret 2019 menjadi satu di antara iven nasional terakbar yang digelar Universitas Negeri Padang (UNP). Untuk memaksimalkan sosialisasi iven empat tahunan Asosiasi Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan Nasional Indonesia (ALPTKNI), TVRI Sumbar memberikan ruang dialog khusus, Selasa (12/3).

Rektor UNP, Prof Ganefri menuturkan, dialog khusus dengan TVRI Sumbar tak hanya penganugerahan gelar doktor honorus causa (DR.HC), namun juga persiapan Konaspi IX.

"Dialog khusus Konaspi IX di TVRI Sumbar ini juga bagian dari mempromosikan UNP. Jadi, ini bagian dari menyampaikan kemajuan pembangunan sektor pendidikan pada era Disrupsi serta Selamat Datang di Ranah Minang kepada peserta Konaspi IX," ujar Prof Ganefri di Stasion TVRI Sumbar, Jln Raya Bypas Km 16, Kota Padang.

Ganefri menambahkan, Dialog Khusus TVRI Sumbar yang mewawancarai dirinya tentang Konaspi IX diharapkan bisa menambah informasi masyarakat tentang pendidikan tinggi. Demi menyukseskan iven nasional pendidikan terakbar di tanah air, Ganefri menuturkan UNP siap memfasilitasi penjemputan peserta dari Bandara Internasional Minangkabau ketempat penginapan para peserta, baik di hotel-hotel yang ada di Kota Padang maupun di Hospitality UNP sendiri.

Konaspi IX/2019 rencananya digelar dalam bentuk dua kegiatan, yang pertama Konferensi Internasional tentang Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (ICESSHUm) dan Konferensi Internasional tentang Pendidikan, Sains dan Teknologi (ICESTech).

Pembukaan Konaspi IX akan berlangsung Rabu (13/3) malam di Gedung Rectorate and Research Center UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar, Padang sekaligus dirangkai acara pembukaan Konaspi IX oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Mohamad Nasir di Audtorium UNP. (Humas UNP)