Gandeng UNP, Gebu Minang Gelar Dialog Nasional Bersama Ketua DPD-RI

Gandeng UNP, Gebu Minang Gelar Dialog Nasional Bersama Ketua DPD-RI
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang – Untuk membangkitkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang dan terlaksanaannya bisa berjalan dengan sukses serta meningkatnya partisipasi pemilih dapat mencapai target Dewan Pengurus Wilayah Gebu Minang Sumatera Barat bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang, akan menggelar Dialog Nasional, Sabtu (23/2) mendatang.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di Auditorium UNP, Sabtu (23/2) pekan ini dan nara Sumbernya Ketua DPD-RI, H Oesman Sapta Dt Bandaro Sutan Nan Kayo, yang beliau juga Wakil Ketua MPR-RI," terang Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih, usai beraudiensi dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, Selasa (19/2) kemarin.

Dikatakan Boy Lestari, gelaran Dialog Nasional rangka Gebu Minang Sumbar berpartisipasi dalam menyukses Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang damai, Aman, Tertib dan Badunsanak serta sekaligus sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

"Ini terobosan Gebu Minang dan melalui dialog ini diharapkan ada masukan-masukan, sehingga tingkat partisipasi pemilih meningkat dan pelaksanaan pemilu pun sukses," kata Boy Lestari Dt Palindih.

Selain dialog nasional, dikatakannya, H Oesman Sapta Dt Bandaro Sutan Nan Kayo, yang akrab disapa OSO itu juga mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada mahasiswa dan masyarakat.

Sementara itu, Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan pihaknya siap membantu dan menfasilitasi rencana Gebu Minang yang ingin berpartisipasi menyukseskan proses Pemilu Legislatif dan Pilpres di Sumbar agar berjalan aman dan kondusif. (Humas UNP)