FPP UNP dan Universitas Teknologi MARA Malaysia Tingkatkan Kerjasama

FPP UNP dan Universitas Teknologi MARA Malaysia Tingkatkan Kerjasama
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Pada kesempatan lain, dalam kunjungan pimpinan UNP ke negara Malaysia, sehari sebelumnya juga dilaksanakan pertemuan dua pimpinan fakultas pariwisata dan perhotelan berbeda negara yakni Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (FPP UNP) dan Faculty of Hotel and Tourism Management Universiti Teknologi MARA Puncak Alam (UiTM) berlangsung di Kampus UiTM, Senin (8/7/2019). 
Pertemuan membuahkan hasil penandatanganan kerjasama (MoU--red) dalam join kurikulum dan penelitiaan, pertukaran mahasiswa dan dosen antara kedua fakultas.

Kedua belah pihak memandang pertukaran mahasiswa dan dosen antara dua fakultas itu berpotensi untuk dikembangkan dan ditingkatkan. Hal itu ditandai dengan saling kunjung pejabat kedua fakultas dalam upaya peningkatan kapasitas kerjasama.  

"Sebenarnya kerjasama itu lintas universitas, namun penandatanganan MOU antara Rektor UNP dgn Rektor UiTM, diawali dulu dengan MOU antara Dekan FPP UNP dengan Dekan Fakulty of Hotel and Tourism Management UiTM di Malaysia. Kerjasama itu dalam Join Curriculum dan Join Research serta Student Exchange dan Lecturer Exchange," ujar Dekan FPP UNP, Dr Ernawati, Selasa (9/7).

Sementara itu dengan Fakuliti Seni Lukis dan Seni Reka, FPP UNP juga melangsungkan penandatangan kerjasama antara dekan Fakulti Seni Lukis & Seni Reka, Prof. DR. Ruslan Bin Abdul Rahim Dekan FPP UNP, Dr Ernawati yang mencakup bidang fashion.
Pertemuan telah menghasilkan dialog yang kontruktif di berbagai bidang, kedua fakultas sepakat untuk terus tingkatkan kerjasama diberbagai bidang dan mengembangkan potensi kerjasama lainya. (Humas UNP)