FBS UNP Kongritkan Kerjasama dengan Fakultas Bahasa dan Komunikasi UPSI Malaysia

FBS UNP Kongritkan Kerjasama dengan Fakultas Bahasa dan Komunikasi UPSI Malaysia
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Kuala Lumpur---Delegasi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) menindaklanjuti kerja sama dengan Fakulti Bahasa dan Komunikasi Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) yang dilaksanakan di Perak Malaysia, Sabtu (16/11). Pada pertemuan kedua delegasi Dekan FBS UNP, Prof. Ermanto dan Prof. Dr. Mahzan bin Arshad dari FBK UPSI, Malaysia telah bersepakat untuk meningkatkan bidang akademik dan publikasi ilmiah.

Turut menyaksikan kesepakatan itu Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia periode 2015-2019 Dra. Emidar, M.Pd., Ketua Jurusan periode 2019-2023 Dr. Yeni Hayati, M.Hum., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr. Afnita Afif, Koordinator Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Prof. Syahrul, Ketua Penyunting Jurnal Humanus Prof. Dr. Hasanuddin WS.

Pada kesempatan itu, delegasi FBS UNP disambut Dekan, Timbalan Dekan, Ketua Jabatan, dan Ketua Program studi di Fakultas Bahasa dan Komunikasi UPSI, Perak Malaysia.  dalam Pertukaran pembentang kertas kerja (pemakalah utama) juga segera dilaksanakan pada setiap konferensi internasional di kedua universitas baik FBS UNP maupun di FBK UPSI.

Dekan Prof. Ermanto, menyatakan untuk mewujudkan kembali kerja sama kedua fakultas yang dilaksanakan sebelumnya sejak tahun 2007 yang lalu, kedua fakultas sudah melaksanakan konferensi internasional bersama secara bergantian di kedua negara.

"FBS UNP dan FBK UPSI telah bersepakat mewujudkan kerja sama di bidang pertukaran mahasiswa, pertukaran pensyarah (dosen), pelaksanaan penelitian bersama, pelaksana persidangan atau konferensi bersama, penerbitan jurnal internasional, dan kegiatan lain yang relevan dan pertukaran pembentang kertas kerja (pemakalah utama) juga segera dilaksanakan pada setiap konferensi internasional di kedua universitas baik FBS UNP maupun di FBK UPSI" terang Dekan FBS UNP, Prof Ermanto, yang telah merancang nota kesepahaman ini segera ditandatangani dan segera ditindaklanjuti oleh koordinator program studi yang sama. (Agusmardi/Humas UNP).