BTN Genjot Literasi Mahasiswa UNP di Bisnis Real Estate

BTN Genjot Literasi Mahasiswa UNP di Bisnis Real Estate
Kategori

Universitas Negeri Padang berkomitmen ikut meningkatkan kaderisasi pengusaha terdidik dibidang bisnis real estate yang digagas oleh Bank BTN.

Rektor UNP, Prof Ganefri diwakili Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar, M.Pd mengatakan program kewirausahaan mahasiswa UNP mencatatkan mahasiswa berwirausaha di tahun 2017 sebanyak 380 mahasiswa.

"keterampilan dan perilaku yang bijak dalam berbisnis menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun bisnis apapun. Betapa pentingnya mengarahkan mahasiswa untuk ikut andil dalam mengembangkan bisnis property. Karena itu, pelatihan literasi property entrepreneurship yang diinisiasi oleh Bank BTN Kantor Cabang Padang perlu diapresiasi," katanya di Ruang Serba Guna FT UNP, Rabu (6/9) saat membuka kegiatan itu.

Sebagai informasi, Workshop Young Entrepreneur in Property alias pelatihan literasi property entrepreneurship merupakan kegiatan pelatihan pendidikan real estate, guna mendukung program Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun 1 juta rumah di Nusantara.
 
"Mega proyek 1 juta rumah di Nusantara ini bakal menelan dana investasi hingga Rp 75,2 triliun dari pemerintah maupun lembaga lainnya, maka membutuhkan 10 ribu pengusaha muda, muda-mudahan ada yang muncul dari UNP," ujar Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Padang, Subiyaktono.

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) PKK UNP, Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D menjabarkannya dalam kegiatan itu, strategi pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa UNP. Apa itu program literasi property entreprenurship dijelaskan oleh Deputy Regional Manager Business Bank BTN, Manahan Hutapea yang menghadirkan 250 mahasiswa UNP.

Dalam pelatihan itu, mahasiswa yang terlibat, setelah dibuka WR IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar disajikan berbagai materi, diantaranya, menjadi kaya dari bisnis property, apa itu bisnis property, tantangan dan peluang bisnis property, succes story dalam bisnis property dengan menghadirkan nara sumber dari pimpinan DPD REI Sumbar.

Sementara disesi penutup yang menghadirkan nara sumber dari Bank BTN, yakni DRM Business Bank BTN, Manahan Hutapea dan Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Padang, Subiyaktono mengulas materi produk-produk pembiayaan perumahan Bank BTN dan dukungan Bank BTN dalam pembinaan pengusaha real estate pemula. Dan diujung acara masing-masing peserta diberikan doorprize. (Humas UNP)

fdsf