UNP Tempa Mahasiswa Baru dengan Wasbang bersama Korem 032/Wbr
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Universitas Negeri Padang, selalu memberikan pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara, Kebhinekaan dan UUD 1945 kepada mahasiswa baru (Maba). Untuk itu, Senin (13/8) sebanyak 2.250 Maba UNP mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutan pembukaannya, Senin (13/8) pagi mengatakan sebagai tongkat estafet kepemimpinan nasional Republik Indonesia dimasa mendatang, para mahasiswa baru wajib mendapat pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan, makanya sesuai dengan nota kesepahaman, UNP bekerjasama dengan Korem 032/Wirabraja menggelar Wasbang dari Senin (13/8) hingga Kamis (16/8).

Prof Ganefri menjelaskan, sebanyak 2.250 mahasiswa itu dibagi menjadi dua rombongan belajar untuk mengikuti kegiatan indoor dan autdoor. "Pimpinan Universitas dan Fakultas perlu membentengi mahasiswa dari pengaruh negatif globalisasi yang menggerus nilai-nilai semangat cinta tanah air," ujarnya.

aaa

Sementara itu, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.Ip yang diwakili Kasrem 032/Wbr, Kolonel Arh, Sonny Septiono dalam sambutannya mengajak peserta Wasbang UNP Tahun 2018 memanfaatkan seoptimal mungkin waktu pelatihan yang begitu singkat dan memahami materi yang disajikan .

"Pelatihan Wasbang ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi adek-adek mahasiswa dan akan memacu semangat dalam menuntut ilmu dan kepada segenap pelatih untuk memberikan materi yang mudah dipahami," ujar Sonny yang didaulat membuka Wasbang untuk Mahasiswa Baru UNP Tahun 2018 ini.

Kemudian Sonny mengucapkan selamat menjadi mahasiswa baru, yang merupakan awal perjalanan hidup yang panjang dimasa mendatang dan mengajak para mahasiswa baru untuk belajar rajin dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Dipenghujung acara pembukaan, dikomandoi salah seorang pelatih 2.250 mahasiswa baru menyemangati dirinya dengan yel-yel sebagai mahasiswa baru UNP tahun 2018.

Turut hadir dalam pembukaan Wasbang Mahasiwa Baru UNP Tahun 2018, selain Rektor UNP, para Wakil Rektor, Para Dekan dan para pejabat selingkungan UNP. (Humas UNP)

aaa