UNP Gelar Workshop Bisnis Plan Untuk Mahasiswa

UNP Gelar Workshop Bisnis Plan Untuk Mahasiswa
Kategori

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang menggelar Workshop Penyusunan Bisnis Plan bagi Mahasiswa UNP. Kegiatan ini dibuka Rektor UNP, Sabtu (26/8) di Labor FIK UNP.
Menurut Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UNP, Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D,kegiatan yang diikuti 100-an mahasiswa ini bertujuan untuk mendorong para mahasiswa untuk mampu membuat perencanaan usaha dan menetapkan strategi usaha dengan baik.
 “Rencana usaha adalah kunci keberhasilan bisnis. Pebisnis sukses selalu mengkaji ulang perencanaan usahanya guna memastikan pencapaian tujuannya," kata Dra. Asmar Yunasri, M.Pd Sabtu (26/8).
Sementara itu, Rektor UNP dalam sambutanya  mengatakan, workshop yang digelar UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UNP merupakan bagian dari melahirkan pengusaha terdidik diantaranya mendapatkan kuliah mengenai bisnis dan marketing memahami konsep bisnis, perencanaan dan kelayakan bisnis, konsep value creation, pemasaran, dan pemodelan finansial.

aaa
"Tentu bisnis plan yang dibuat Untuk memastikan mahasiswa tidak hanya memahami teori namun juga dapat menerapkannya, seluruh peserta workshop dituntut untuk mengembangkan business plan yang kemudian dipresentasikan kepada calon investor dan dikompetisikan," kata Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.
 
Rektor UNP juga berharap usai mengikuti workshop para mahasiswa bisa berkreasi dan inovasi dan memanfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya. “Seorang wirausahan tidak pernah puas dengan apa yang dicapainya, namun mereka akan terus berupaya untuk mengembangkan usahanya,” katanya.
Untuk menambah wawasan di bidang kewirausahaan, UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UNP, menghadirkan nara sumber yang memiliki kompetensi di bidangnya, salah satunya adalah Hery Sukarno Jaya,SE, MM. (Humas UNP)

aaa