Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK) UNP Melaksanakan Sekolah Organisasi Untuk Menambah Ilmu Organisasi Bagi Anggotanya
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang - Pandemi tak menghalangi Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) untuk tetap berinovasi, dengan memanfaatkan layanan teknologi digital. UPKK UNP memiliki berbagai inovasi untuk menambah ilmu anggotanya dalam bidang organisasi. Salah satu yang dilakukan adalah dengan Mengadakan Sekolah Organisasi Sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mengenai cara berorganisasi yang baik bagi semua pengurus UPKK UNP (Selasa, 15/09/2020). 

Sekolah organisasi memberikan pengetahuan tentang organisasi, karir, dan kewirausahaaan   kepada semua anggota UPKK UNP untuk menambah wawasan dalam pengetahuan dan meng-upgrade diri dalam kegiatan pembelajaran berdiskusi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, karir, dan mengembangkan wirausaha.

Kegiatan ini dibuka oleh Femil Anggia Putra Selaku Ketua Dewan Pertimbangan UPKK UNP. Dalam sambutannya Femil berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan anggota UPKK UNP dalam ilmu organisasi, walaupun dalam masa pandemi jangan sampai membuat kita vakum dalam berorganisasi. Kegiatan ini dihadiri oleh pemateri yang ahli dalam bidang organisasi yaitu Edy Mustafa, S.Pd. yang juga mantan pengurus pertama UKKPK UNP Padang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota UPKK UNP. Sekolah organisasi ini ada 5 kali pertemuan daring antara angota UPKK UNP sebagai murid dan akan mendapatkan ilmu organisasi dari pemateri yang dianggap sebagai guru di sekolah. Adapun tujuan Sekolah Organisasi UPKK UNP yakni (1) Mewadahi Anggota UPKK UNP untuk memiliki pengetahuan yang luas dalam menjalankan sebuah organisasi, (2) Memberikan pelatihan kepada anggota UPKK UNP, untuk memiliki ilmu pengetahuan di dunia organisasi, (3) Menumbuhkan serta melatih anggota UPKK UNP untuk memiliki  4 pilar UPKK UNP (Sukses Akademik, Cerdas Organisasi, Ketaqwaan Pribadi, dan Mandiri dalam ekonomi), (4) Memberi pembekalan tentang karir untuk anggota UPKK UNP dalam mengembangkan kari ke depan dan (5) Menambah ilmu tentang wirausaha dan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha. (Ketum UPKK/ Humas UNP)