Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.: Tahun 2020, 7463 Mahasiswa Ikuti KKN Daring Covid-19
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang- Sebanyak 7463 mahasiswa Universitas Negeri Padang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang disebut dengan KKN UNP Covid-19. KKN mahasiswa Universitas Negeri Padang pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan berbasis tempat tinggal atau berdomisili selama libur. Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri Ph.D. ketika sosialisasi KKN UNP Covid-19 kepada 7463 mahasiswa yang dilaksanakan pada Selasa (9/6) melalui video konferensi yang disiarkan dengan berbagai aplikasi daring.

"Mahasiswa adalah duta Universitas Negeri Padang di masyarakat Sumatera Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Untuk itu, mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengikuti KKN tahun 2020 ini harus memanfaatkan semua energi positif untuk kemajuan masyarakat di Indonesia," jelas Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri Ph.D.

Lebih lanjut Prof. Ganefri Ph.D., menjelaskan bahwa KKN tahun ini adalah KKN yang diikuti oleh mahasiswa generasi milenial setelah lebih dari 25 tahun kita tidak melakukan KKN dari Universitas Negeri Padang.

"Mahasiswa Universitas Negeri Padang juga dapat berperan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 seperti peran serta relawan yang sudah dilakukan di dalam kampus atau di luar kampus juga bisa dikonversi menjadi KKN sesuai dengan aturan yang ada," tambah Rektor Prof. Ganefri Ph.D.

Menurut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., pelepasan sebanyak 7473 mahasiswa peserta KKN UNP Covid-19 akan dilakukan oleh Menteri Desa Republik Indonesia pada bulan awal Juli 2020 ini.

"Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengikuti KKN di tempat tinggal atau tempat domisili dapat berperan membantu pemerintah kenegarian misalnya membuat edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19, membuat data pokok secara digital, memetakan mobilitas penduduk, membuat apak-apat pelindung diri, membuat aplikasi pembelajaran untuk guru di sekolah, dan sebagainya," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET/Humas UNP)