Pusat Kajian dan Pengembangan Islam UNP Berkolaborasi Dalam Kegiatan Camp Tahfiz Al-Quran Untuk Melahirkan Para Hafiz
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang- Sebagai wujud nyata pengabdian terhadap masyarakat, Pusat Kajian dan Pengembangan Islam UNP berkolaborasi dengan Yayasan Bina El Fata serta pemerhati pendidikan Al-Quran Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Camp Tahfiz bagi siswa dan siswi se-Sumatera Barat. Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari ini dengan mengusung tema “Bersama Membina Generasi Qurani”, kegiatan Camp Tahfiz ini diadakan di Edotel Minangkabau mulai tanggal 7 s/d 17 September 2020. Menurut Pembina Bina El Fata ust. Albizar. SIQ, M. PdI, dan ketua panitia ust. Randi Perdana Putra S.Pt.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA se-Sumatera Barat, agar tercapainya tujuan kegiatan maka seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini sengaja kita inapkan selama 10 hari, lebih lanjut beliau menjelaskan selama kegiatan berlangsung seluruh siswa dibimbing oleh para Qari/Qoriah/Hafiz/Hafizah yang telah mempunyai pengalaman dan berprestasi pada acara MTQ Nasional. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Walikota Padang bapak Mahyeldi,SP dan Bapak Maigus Nasir, SP selaku anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Maigus Nasir sangat mengapresiasi kagiatan ini, kepada panitia beliau menyampaikan bahwa secara pribadi maupun wakil rakyat beliau siap mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materil, beliau juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini kita berharap akan lahir generasi Islam yang tidak hanya mampu menghafal Al-Quran namun juga membumikan dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Al-Quran di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Sementara itu, ketua Pusat Kajian dan Pengembangan Islam UNP Prof. Fuady Anwar. M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan al-Quran seperti Camp Tahfiz ini perlu disemarakkan lagi, melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu mendidik generasi Islam yang menghidupkan ajaran dan syiar Islam menurut al-Quran ditengah kehidupan masyarakat. Beliau menambahkan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam UNP siap bersinergi dengan semua stakeholder untuk mendukung kegiatan ini secara berkelanjutan, pada kesempatan itu juga diberikan dana pembinaan kepada panitia yang diserahkan oleh sekretaris beliau Engkizar, SIQ, M. Ed. (PKPI UNP/Humas UNP)