PKKMB Jalur SNMPTN 2020 Hari Kedua Berjalan Lancar dan Sukses
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang—Hari ini, Jumat (7/8) Universitas Negeri Padang (UNP) Kembali menggelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) hari kedua bagi jalur SNMPTN Tahun 2020 melalui zoom meeting. Hari kedua PKKMB ini diikuti oleh 4 fakultas yakni Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Ekonomi (FE), yang mana hari sebelumnya diikuti oleh 4 fakultas yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Bahasa & Seni (FBS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan Fakultas Perhotelan dan Pariwisata (FPP).

Wakil Rektor 3 UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. yang juga sebagai ketua panitia PKKMB tahun 2020 memberikan arahan kepada seluruh mahasiswa mengenai PKKMB. Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan PPKMB hari ini. 

Pada kesempatan ini, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa Jalur SNMPTN yang telah lolos menjadi Mahasiswa UNP yang telah menyisihkan 15.000 calon siswa yang mendaftar jalur undangan dan hanya 2000 calon yang diterima berasal dari 15 provinsi. 

Rektor menambahkan bahwa pihak kampus telah memsubsidi paket internet sebesar 10 GB untuk menunjang mahasiswa dalam mengikuti PKKMB. Selain itu, Rektor juga menyampaikan bahwa pihak kampus juga akan memsubsidi paket internet untuk menunjang perkuliahan daring semester Juli-Desember 2020. Selanjutnya, Rektor juga menyampaikan hasil survei dari tim IT UNP bahwa seluruh mahasiswa baru 100% terkoneksi internet dengan baik yang tidak mengurangi makna dan substansi dari PKKMB itu sendiri.  

Rangkaian kegiatan PKKMB hari kedua tidak jauh berbeda dengan rangkaian kegiatan pada PKKMB hari pertama yakni penyampaian beberapa materi dari pemateri diantaranya Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. Polda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. Wakil Rektor III, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D., Ketua Satgas Covid-19 UNP, Dr.dr. Linda Rosalina, S.Ked, M.Biomed, Kepala PTIK, Drs. Aswardi, MT dan Presiden BEM UNP, Ravi Kurnia . (Humas UNP).