Mahasiswa Sejarah UNP Serahkan 3 ribu Benih Ikan dan 150 Caping di Kabupaten Padang Pariaman

penyerahan 3000 benih ikan
Kategori

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, mahasiswa Sejarah FIS UNP menyerahkan 3 ribu benih ikan dan memberikan 150 caping kepada masyarakat Korong Asam Pulau Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Minggu (26/11). Penyerahan benih ikan dan pemberian caping ini dilakukan langsung oleh mahasiswa baru Sejarah FIS UNP sebagai bagian kegiatan kemah bakti jurusan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sejarah FIS UNP.

Penyerahan bibit ikan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa UNP untuk meningkatkan produksi ikan di wilayah tersebut. Sementara pemberian 150 caping diharapkan dapat menjadi suatu bentuk dukungan dari mahasiswa dan UNP terhadap profesi petani daerah sekitar untuk tetap mengiatkan kegiatan dan produktivitas pertanian di Korong Asam Pulau Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kayu Tanam.

Penyerahan benih ikan dan pemberian caping ini diterima langsung oleh Bapak Boy selaku perwakilan masyarakat setempat. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih untuk kegiatan kemahasiswaan, mahasiswa UNP memiliki kepedulian terhadap masyarakat,” ujarnya selaku Ketua Pemuda usai penebaran benih ikan. Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Abdul Hakim berharap agar kegiatan ini dapat menjadi suatu bentuk dukungan dari mahasiswa terhadap masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Dalam rangkaian kegiatan ini Sekretaris Jurusan Dr. Ofianto, M.Pd. juga menyampaikan, bahwa kegiatan kemah ini selain sebagai wadah silaturahmi mahasiswa baru, senior, dan alumni sejarah UNP juga dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa baru untuk mengenal Tridharma Perguruan Tinggi sehingga dapat secara langsung mengaplikasikannya kepada masyarakat.

Kegiatan perkemahan yang berlangsung selama tiga hari ini dinamakan YDYP (Yang Datang Yang Pergi) Jurusan Sejarah FIS UNP ini sendiri diselenggarakan untuk mengeratkan hubungan hubungan mahasiswa (baru dan lama), lulusan Sejarah yang baru diwisuda, alumni, dan staf dosen. Kegiatan ini diikuti oleh 150 mahasiswa dan 8 orang dosen pendamping.

Selama kegiatan YDYP ini mahasiswa melakukan berbagai aktivitas, seperti bedah film Jendral Soedirman bersama Dr. Ofianto, M.Pd., pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan keakraban antar mahasiswa. (Dicky/UKKPK UNP)