Luar Biasa Upacara HUT RI Ke-72 di UNP Diikuti 10-ribuan Peserta

 Luar Biasa Upacara HUT RI Ke-72 di UNP Diikuti 10-ribuan Peserta
Kategori

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Universitas Negeri Padang, tidak seperti biasanya. Sebanyak 10 ribu lebih peserta berbaris rapi yang berlangsung di Lapangan Sepakbol Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP, pada Kamis (17/8) pagi.
"Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya peserta upacara HUT RI ke-72 mungkin di UNP yang paling banyak. Karena 10.000 para mahasiswa baru angkatan tahun 2017/2018 mengikuti upacara bersama dengan seluruh dosen dan karyawan Universitas Negeri Padang," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D sembari mengajak para civitas akademika UNP untuk semakin meningkatkan kwalitas diri.
“Melalui peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 ini, marilah kita tingkatkan kinerja kita guna kejayaan Indonesia,” ujar Prof. Ganefri, Ph.D.

aaa

Dalam pidatonya Rektor UNP juga mengungkapkan kebanggaannya atas kemenangan Kafilah UNP memenangkan ajang bergengsi taraf Nasional yang kemarin digelar di Kota Malang MTQMN XV. Pihaknya merasa sangat berbangga karena kemenangan sebagai juara umum III ini merupakan kemenangan yang juga kebanggaan Sumatera Barat.

“Salah satu bukti hasil kerja bersama yang dilakukan oleh civitas akademika UNP  adalah keberhasilan UNP sebagai juara umum III MTQMN XV pada 28 Juli s.d 4 Agustus 2017 yang lalu. Sehingga dengan hasil ini Sumatera Barat yang masyarakatnya beradat dengan pegangan adat bersandi syara'  dan syara' bersandi Kitabullah tetap terkukuhkan," ujar Prof. Ganefri, Ph.D.

 

aa 

Lebih lanjut, Rektor menyebutkan beberapa keberhasilan lain UNP dalam mengembangkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini tentunya akan memberikan motivasi dan semangat tinggi bagi para mahasiswa baru dan juga seluruh civitas akademik UNP untuk meraih prestasi.
Wakil Rektor 1,2,3 dan 4, anggota senat, para Dekan serta pejabat teras lainnya berada di tenda VIP dengan baju jas dan berdasi kebanggaannya untuk mngikuti jalannya upacara. Lapangan upacara selama berlangsung dijaga ketat oleh sejumlah personil Satpam dan Menwa.
”Kami sangat senang dengan upacara kali ini, selama saya tahu baru kali ini peserta upacara 17 agustus yang sebanyak ini, ungkap Yasnur Asri, mantan Dekan FBS UNP.
Menurutnya, baru kali ini pelaksanaan upacara di UNP yang banyak seperti ini. Dosen lainnya, M Giatman juga mengungkapkan hal yang sama. Sepuluh ribu lebih peserta upacara adalah hal yang luar biasa.  (Humas UNP)

aa