FBS UNP Menerima Kunjungan Studi Kampus SMAN 1 Banuhampu
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Mengawali semester Januari – Juni 2017, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banuhampu Kabupaten Agam. Sebanyak 110 orang siswa dan 9 guru dari SMAN 1 Banuhampu disambut di Ruang Teater Tertutup Mursal Esten FBS UNP, Kamis (2/2).

Dekan FBS UNP, yang diwakili oleh Wakil  Dekan I, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., berterimakasih kepada pihak sekolah atas kunjungan di FBS UNP. Kemudian ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Guru dan Siswa SMAN 1 Banuhampu. Selamat datang di UNP, selamat datang di Kampus Selatan di Fakultas Bahasa Seni, “kampus ungu”, ucap Bapak Ermanto.

Lebih lanjut dalam sambutannya Wakil Dekan I FBS UNP menyampaikan bahwa UNP terhitung akhir tahun lalu sudah berakreditasi A berdasarkan SK yang dikeluarkan dari BAN-PT. Artinya UNP sudah sejajar dengan 46 Perguruan Tinggi Unggul di Indonesia.  Terkait dengan akreditasi A, di Fakultas Bahasa dan Seni UNP memiliki 4 prodi berakreditasi A, antara lain Pendidikan Seni Rupa, Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kemudian 3 prodi berakreditasi B : Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik), Bahasa dan Sastra Inggris, serta Informasi Perpustakaan dan Kearsipan (IIPK).

Mewakili Guru SMAN 1 Banuhampu, Bapak Amris Rifda, S.Pd., M.Si., juga turut memberikan sambutan dalam Studi Kampus tersebut, Bapak Amris mengucapkan terima kasih kepada pihak FBS UNP, yang sudah menyambut dan menerima kedatangan rombongan SMAN 1 Banuhampu. Bapak Amris juga menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada siswa untuk memasuki perguruan tinggi. Di samping itu perlu rasanya melakukan kunjungan ke perguruan tinggi agar siswa bisa menyaksikan langsung bagaimana aktivitas di perguruan tinggi, jelas Bapak Amris.

Saat siswa diajak keliling FBS untuk melihat aktivitas di lingkungan kampus FBS UNP.
Saat siswa diajak keliling FBS untuk melihat aktivitas di lingkungan kampus FBS UNP.

Sumber: Jaya FBS