Pariwisata dan Perhotelan

fpp

Universitas Negeri Padang adalah salah satu universitas tertua di Indonesia. Pertama kali berdiri sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan Guru di Batusangkar, Sumatera Barat, Indonesia pada 1 September 1954. KemudianPerguruan Tinggi Pendidikan Guru menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP Padang). Pada tahun 1999 di tetapkan statusnya sebagai sebuah Universitas, dengan  sebuah mandat yang lebih besar yang juga untuk  menuju program studi non kependidikan.

Dalam perkembangannya, UNP telah fokus secara konsisten pada misi utamanya pada pendidikan sementara itu juga melahirkan lapangan profesional lainnya. UNP telah siap untuk menset visinya menjadi universitas terkemuka berdasarkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersaing secara global di berbagai lapangan ilmu pendidikan, pengetahuan,teknologi, olahraga, bahasa dan seni di  Asia Tenggara sampai 2020 dan didukung oleh staf yang mempunyai beragam keahlian. UNP bertujuan untuk melakukan sebagai sebuah pusat unggul di berbagai lapangan pendidikan, pengetahuan, teknologi, olahraga, bahasa dan seni.

Visi FPP

Menjadi Fakultas yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidikan kejuruan, vokasi dan enterpeneur dalam bidang pariwisata dan perhotelan yang profesional, berjiwa pemimpin, bertakwa

kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdaya saing global di tingkat ASEAN.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dalam bidang pendidikan dan kejuruan Pariwisata dan Perhotelan.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, hasil penelitian serta model pembelajaran yang inovatif pada tingkat nasional dan internasional bidang pendidikan kejuruan Pariwisata dan Perhotelan.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan ilmu pendidikan kejuruan Pariwisata dan Perhotelan.
  4. Menyelenggarakan sistem manajemen/tata kelola yang berstandar internasional dalam menjamin terselenggaranya layanan prima.
  5. Menyelenggarakan kerjasama lokal, nasional dan internasional.
  6. kerjasama dengan lembaga lain baik dalam dan luar negeri.

Sumber Daya Manusia dan Fasilitas

Staf pengajar memiliki kualifikasi pendidikan dari S2 sampai ke S3, yang merupakan lulusan dalam dan luar negeri.Beberapa anggota stafnya mempunyai keahlian khusus dan mendapatkan reputasi ditingkat nasional, daerah dan internasional. Fakultas mempunyai ruang dosen, ruang internet, pustaka, media pembelajaran elektronik, ruang workshop, labor studio, mushalla, ruang serbaguna, pentas, teater tertutup, labor komputer dan sistem online.

Site

http://fpp.unp.ac.id/