Welcome Party Turnamen Tenis Antar Alumni PT Se-Indonesia Meriah, UNP Bangkitkan Sumbar Tuan Rumah Iven Tenis Nasional

Welcome Party Turnamen Tenis Antar Alumni PT Se-Indonesia Meriah, UNP Bangkitkan Sumbar Tuan Rumah Iven Tenis Nasional
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Sumatera Barat merintis jalan untuk kembali menjadi salah satu penyelenggara turnamen tenis nasional. Langkah itu dimulai dengan digelarnya Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia di Lapangan Tenis UNP dari Sabtu hingga Minggu (27-28/7/2019) di mana UNP sebagai penyelenggara.

Sebanyak 250 petenis dari 12 PT, plus UNP sebagai tuan rumah mengawali pertandingan dengan Welcome Party, di Auditorium UNP. Jumat (26/7). Pada Welcome Party  para peserta turnamen ini dihibur dengan kesenian Minang dan IP Bands, tentu dengan kehadiran Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Ketua Iluni UNP, Ali Mukhni serta diakhiri dengan sambutan Rektor UNP, Prof. Ganefri, yang meresmikan pembukaan turnamen ini.

"Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia sebagai tanda kebangkitan Sumbar sebagai tuan rumah tenis nasional dimasa mendatang. Turnamen ini juga mempromosikan destinasi wisata Sumatera Barat," kata Rektor UNP, Prof. Ganefri saat memberikan sambutan.

Ganefri mengatakan prestasi tenis Sumbar pernah berjaya di cabang tenis lapangan pada PON Palembang dengan meraih satu perak dan satu perunggu sehingga dengan menjadi tuan rumah iven tenis nasional akan menggairahkan pembinaan tenis lapangan di Ranah Minang.

Sebelum Rektor UNP memberikan sambutan, Ketua PP Pelti, Rildo Anwar, Ketua Iluni UNP, Ali Mukhni dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno juga memberikan sambutan. Dan selanjutnya mengakhiri acara Welcome Party ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari IKA Undip sebagai juara 1 tahun 2018 kepada Rektor UNP, selanjutnya kepada Ketua Pertandingan, Apri Agus. Berikutnya penyerahan cenderamata.  (Humas UNP)