Rektor UNP Prof. Ganefri, Ajak Civitas Akademika Berbuat Kebajikan Agar Dimudahkan Urusan

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ajak Civitas Akademika Berbuat Kebajikan Agar Dimudahkan Urusan
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Puncak prestasi kemanusiaan adalah banyak kebajikan untuk orang lain dan semakin banyak kebajikan yang dibuat semakin dimudahkan urusan. Kesimpulan pernyataan itu dikutip dari arahan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D, pada Subuh Mubarakah di Masjid Raya Al-Azhar, Jumat (26/7).

Rektor UNP menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sebagai penyelenggara Subuh Mubarak dan mengulas isi tausyiah tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan jalan menuju Takwa.

"Saya mengajak seluruh civitas akademika UNP dan seluruh komponen kampus untuk secara bersama meningkatkan kualitas dan kuantitas Tri Dharma PT serta yang terpenting adalah mendasarinya dengan niat ikhlas karena Allah," kata Rektor Ganefri sembari menginformasikan dalam waktu dekat ini akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna FIS UNP.

Adapun penceramah pada Subuh Mubarakah yang digelar FIS UNP  yakni dengan menghadirkan Drs. H. Nasrul HS, M.Ag, dengan materi ceramah yang disampaikan "Menggapai Takwa melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi".

Pada kesempatan itu, Nasrul menjelaskan aktivitas civitas akademika baik pendidikan, penelitian dan pengabdian pada dasarnya adalah adalah ladang amal. Ilmu yang dituntut, dikembangkan dan disebarluaskan adalah bagian dari ajaran Islam dan merupakan kewajiban sebagai Muslim. Ilmu akan mengangkat derajat Muslim. Tidak sama derajat antara orang berilmu dengan yang tidak berilmu. 

Dikatakannya, menuntut ilmu adalah kewajiban muslim dan muslimah dan Allah menyuruh umatnya memikirkan dan mencari rahasia di balik ciptaan sang Khaliknya. Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya. Subuh Mubarakah yang dilaksanakan FIS UNP ini, dihadiri oleh pimpinan jurusan se-fakultas FIS dan pimpinan fakultas selingkungan UNP dan berjalan dengan penuh hikmat, demikian Dr. Nofrion yang akrab disapa Dion menginfokan. (Humas UNP)