Bupati Pessel Hendrajoni Libatkan Dosen UNP Untuk Meningkatkan Kapasitas Guru

Bupati Pessel Hendrajoni Libatkan Dosen UNP Untuk Meningkatkan Kapasitas Guru
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Jumat (28/6) lalu menghadiri Bimbingan Teknik Pembinaan Guru Calon Pembina Olimpiade Sains Nasional (OSN). Bimtek terlaksana dalam rangka upaya Pessel meningkatkan prestasi pendidikan dan pengajaran, salah satunya menggandeng Universitas Negeri Padang (UNP).

Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan, selain pembangunan fisik yang digenjot di daerahnya juga sejalan dengan pembangunan SDM. Pemkab Pessel akan berupaya dan bekerja keras meningkatkan prestasi pendidikan di daerahnya, salah satunya dengan menggandeng UNP sebagai PTN yang berkompeten dalam pendidikan dan pengajaran. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada UNP yang telah melakukan kegiatan Bimtek pembinaan guru selama 4 minggu terhitung sejak tanggal 27 Juni sampai 21 Juli 2019, yang pelaksanaanya hari Jumat sampai hari Minggu tiap minggunya.

"Untuk adanya percepatan prestasi pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan, Tim Dosen Pembina Olimpiade Sains Nasional (OSN) UNP telah melakukan kegiatan Bimtek pembinaan guru. Kegiatan pembinaan guru calon pembina OSN tingkat SMP ini dipusatkan di ruang Pertemuan Hotel Giszella Pasar Baru Kecamatan Bayang," terang Kadisdikbud Pessel, Zulkifli yang dihubungi, Selasa (9/7).

Dr. Erianjoni, salah seorang Tim Pembina OSN Provinsi Sumbar menjelaskan, melalui Bimtek tersebut para guru mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan IPS mendapat pelatihan intensif. Dalam kegiatan pembinaan dan sekaligus untuk pengabdian masyarakat UNP mempercayai Tim Pembinaan OSN Provinsi Sumbar dari UNP diantaranya Dra Yetti Zainil, Ph.D Bidang Bahasa Inggris, Dr. Erianjoni, M.Si Pembina IPS, Dra. Arnelis, M.Si untuk Matematika sedangkan IPA diturunkan dua dosen yakni Dr Rahadian Z, M.Si dan Rio Ansyari, M.Si.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini di Pessel yang merupakan daerah yang ke-10 dibina oleh UNP khususnya dalam kegiatan OSN," terang Erianjoni.

Sementara Ketua tim Bimtek UNP Dra. Arnelis, M.Si mengungkapkan bahwa Tim UNP akan bekerjasama dengan Pemda Pessel mulai tahun 2019 ini melalui pembinaan siswa untuk OSN, pembinaan guru untuk Olimpiade Guru Nasional (OGN) dan juga seleksi guru berprestasi. "Semoga Pessel bisa mengorbitkan siswa dan guru ke jenjang nasional," ujar Arnelis dosen FMIPA UNP itu. (Humas UNP)