UNP Kembali Raih Hibah PDS Batch 2 Kemenristekdikti

UNP Kembali Raih Hibah PDS Batch 2 Kemenristekdikti
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Universitas Negeri Padang kembali meraih hibah Revitalisasi LPTK Tahun 2019 yang telah digulirkan Kemenristekdikti yang diperuntukkan bagi Revitalisasi Kurikulum dan Bahan Ajar serta Perangkat Pembelajaran. Sebelumnya pada tahun 2018, hibah ini dilaksanakan dalam bentuk Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS). UNP merupakan salah satu dari 73  LPTK negeri dan swasta yang mendapatkan Hibah dari  429 LPTK. 
 
Ketua Tim Hibah PDS Batch 2 UNP, Prof. Festiyed, Sabtu (6/7) mengatakan bahwa keberhasilan UNP mendapatkan hibah ini tidak terlepas dari kinerja tim Hibah beserta guru dan dosen yang terlibat serta dukungan pimpinan UNP dalam mencapai luaran hibah yang ditargetkan. Dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat dan Kota Padang serta Kepala Sekolah juga sangat menentukan keberhasilan program ini.

"Hibah PDS Batch 2 tahun 2019 di Universitas Negeri Padang telah dimulai dengan kegiatan Sosialisasi dan Workshop PDS Batch 2 di ruang PPs UNP tanggal 3 Juli 2019," terang Prof. Festiyed didampingi oleh Dr Nofrion, M.Pd, salah seorang anggota tim.

Ditambahkannya, sosialisasi dan workshop melibatkan kepala sekolah, guru dan dosen, seperti Kepala SMAN 1 Padang, SMAN 3 Padang, SD dan SMA Pembangunan Laboratorium UNP, SMKN 3 Padang dan SLB Padang. Direncanakan, kegiatan ini akan berlangsung sampai bulan November 2019 dengan luaran yang ditargetkan berupa publikasi artikel ilmiah pada Jurnal Nasional, Video Pembelajaran dan Video Testimoni yang diunggah ke Youtube, Perangkat Pembelajaran dan Bahan Ajar serta Media Pembelajaran.

Menanggapi keberhasilan meraih dana hibah Revetalisasi LPTK Tahun 2019 ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan bahwa hibah ini harus bisa menjadi jembatan bagi UNP untuk menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru terutama di bidang pendidikan ke sekolah-sekolah di Sumatra Barat. 

Sementara itu, secara terpisah Wakil Rektor 1 UNP, Prof. Yunia Wardi juga turut mengapresiasi tim hibah PDS UNP dan berharap agar kolaborasi yang sudah terbina antara dosen dan guru selama ini dapat ditingkatkan pada masa datang. (Humas UNP)