UNP BERDUKA DUA JENAZAH DILEPAS: Rektor, WR dan Dosen Hadiri Pemakaman Alm Zalfendi

UNP BERDUKA DUA JENAZAH DILEPAS: Rektor, WR dan Dosen Hadiri Pemakaman Alm Zalfendi
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Ada duka yang mendalam di lobby Rektorat UNP, Jln Prof Dr Hamka, Air Tawar Padang, Selasa (11/6). Biasanya satu jenazah yang dilepas menuju tempat pemakaman, hari itu dua jenazah dilepas sekaligus oleh keluarga besar civitas akademika UNP. Salah satunya Almarhum Dr. Zalfendi, M.Kes, AIFO, Dekan Fakultas Ilmu Olahraga, yang berpulang menghadap sang Khalik pada hari Senin, 10 Juni 2019 pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Hermina.

"Kami sangat berduka atas kepergian Almarhum Pak Zalfendi, karena dari pagi hingga sore masih bersama kami, semoga dengan kepergian Almarhum semakin mengingatkan kita semua apa yang dirahasiakan Allah SWT," kata Prof. Ganefri, Rektor UNP saat memberikan sambutan belasungkawa kepada Alm Zalfendi yang genap berusia 60 tahun ini.

Setelah itu, sambutan ungkapan belasungkawa juga diperuntukkan kepada Alm Sabaruddin S.Sos (57) TendikĀ FPP, oleh Rektor dan dihadiri oleh Civitas Akademika UNP. Dua dekan turut membacakan biodata dan riwayat hidup almarhum, jika pada Alm Sabarudin yang membacakan Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Dr. Ernawati, Ph.D, namun pada pembacaan biodata dan riwayat hidup Alm Dekan FIK, Dr. Zalfendi, M.Kes pembacaannya oleh Wakil Dekan II FIK, Dr. Alnedral.

Sebelum rangkaian acara pelepasan jenazah diakhiri dengan sambutan rektor, masing-masing sambutan pihak keluarga almarhum juga diberikan kesempatan oleh pembawa acara, Bakri. Sambutan pihak keluarga Alm Dr. Zalfendi disampaikan AKP, Syafrizen, SH Dt Rang Batuah dan sambutan Alm Sabaruddin oleh Ilham Darwis.

Para pegiat tenis di UNP juga mengalami duka yang mendalam, karena Alm Dr. Zalfendi termasuk pegiat tenis lapangan di universitas yang berlevel Akreditasi A ini. Dikabarkan, sebelum menghadap sang Khalik Alm. Dr. Zalfendi baru saja selesai melangsungkan permainan olahraga tenis lapangan. Namun mujur sepanjang hari, malang sekejap mata, habis main tenis mengalami sakit dan dibawa ke Rumah Sakit Hermina, tak lama kemudian oleh tim medis dinyatakan telah berpulang menghadap-NYA.

Usai upacara pelepasan jenazah, Alm. Zalfendi sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga di Amping Parak, Kecamatan Sutera dishalatkan di Masjid Raya Al-Azhar. Kabarnya, di masjid kampus ini yang ikut menshalatkan Alm. Zalfendi hampir penuh dengan jamaah, pada kesempatan ini juga dibacakan doa agar almarhum dilapangkan kuburnya dan diampunkan segala salah dan dosanya. (Humas UNP)