Tiga Jurnal FBS UNP Peroleh Hibah Tahun 2019

Tiga Jurnal FBS UNP Peroleh Hibah Tahun 2019
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Tiga jurnal ilmiah di Fakultas Bahasa dan Seni UNP memperoleh hibah pengembangan pada tahun 2019 dari Universitas Negeri Padang. Ketiga jurnal tersebut adalah Jurnal Humanus yang diterbitkan oleh Pusat Kajian Humaniora; Jurnal Komposisi yang diterbitkan oleh Fakultas Bahasa dan Seni; Jurnal Lingua Didaktika yang diterbitkannya Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. 

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Prof.  Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. hari ini (6/8) di Kampus Selatan Air Tawar Padang. 

"Jurnal Humanus merupakan jurnal yang sudah terakreditasi dengan status pada level Sinta 2 oleh Kemenristek Dikti di Universitas Negeri Padang dan sampai saat ini Jurnal Humanus adalah satu-satu jurnal terakreditasi Sinta 2 di UNP," jelas Prof. Ermanto yang merupakan penulis novel Sansai dan novel Rindu Banda Sapuluah. 

Prof. Ermanto menjelaskan bahwa Jurnal Humanus pada tahun 2019 ini mendapatkan hibah jurnal dengan skema menuju jurnal internasional bereputasi. Untuk itu, Prof.  Ermanto menegaskan bahwa pengelola jurnal akan melaksanakan beberapa program pengembangan untuk menuju jurnal internasional bereputasi tersebut. 

Selain itu, Prof. Ermanto menjelaskan lagi bahwa jurnal lain yang memperoleh hibah pengembangan di FBS UNP adalah Jurnal Komposisi dengan skema hibah menuju jurnal terakreditasi dan jurnal Lingua Didaktika dengan skema jurnal nasional terakreditasi. (Humas UNP)