Sebelum "Baminantu" Rektor UNP Santuni Anak Yatim

Sebelum "Baminantu" Rektor UNP Santuni Anak Yatim
Kategori

Momen menjelang resepsi pernikahan dijadikan ajang berbagi untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Hal ini dilakukan oleh keluarga Prof. Ganefri, Ph.D, yang sehari-harinya Rektor Universitas Negeri Padang itu sekaitan akan dilangsungkannya resepsi pernikahan putri sulungnya, Rindang Ayu dengan Febri Prasetyo, Sabtu (8/7) besok di Auditorium UNP.

Rabu (5/7) petang lalu, Prof. Ganefri, Ph.D dan istri tercintanya, Asmar Yulastri beserta Rindang Ayu memberikan santunan kepada anak yatim usai acara pengajian menjelang acara pernikahan, Jumat (7/7) pagi yang direncanakan semula di Masjid Al Azhar UNP, akhirnya dilaksanakan di Rumah Dinas Rektor UNP. Pada acara itu bakal hadir Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Kapolda Sumbar serta lainnya. Dalam kegiatan Akad Nikah Anak Rektor UNP itu, OSO usai memberikan sambutan kemudian dilanjutkan kuliah umum

"Kegiatan menyantuni anak yatim menjelang pernikahan sesuatu hal yang positif dilakukan. Karena menyantuni anak yatim selain akan diberikan jalan keluar dari permasalahannya, terhindar dari musibah, dimudahkan urusan-urusannya, menjadikan rizki berkah & bertambah, menumbuhkan sifat lemah lembut dan kasih sayang, menjadi teman Rasulullah SAW di surga, juga sebagai jalan menuju khusnul khatimah," ujar Ganefri.

Selaku orang tua dari Rindang Ayu, Ganefri mendukung rencana anaknya. Ganefri menuturkan kegiatan menyantuni anak yatim yang berbarengan dengan kegiatan pengajian menjelang akad nikah.