ISSIM 2019 Membahas Sistem Sensor dan Pengukuran Metrologi Dibahas 14 November

ISSIM 2019 Membahas Sistem Sensor dan Pengukuran Metrologi Dibahas 14 November
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Para Peneliti dan ilmuwan terkemuka dari seluruh dunia di bidang Sistem Sensor dan Aktuator serta Pengukuran dan Metrologi berkonferensi dan berseminar. Ini membuat keberadaan Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi banyak dikenal ilmuan terkemuka dari seluruh dunia.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Yohandri, Ph.D, Senin (11/11) telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran kegiatan yang bertajuk Seminar Internasional ke-4 tentang Sensor, Instrumentasi, Pengukuran dan Metrologi, ISSIMM (International Seminar on Sensors, Instrumentation, Measurement and Metrology).

Karena terkait dalam The 4th ISSIM 2019 ini untuk berbagi hasil penelitian terbaru mereka dan bertukar gagasan pelaksanaan iven konferensi ini akan berlangsung di Auditorium UNP, Kamis (14/11) telah berkoordinasi dengan Masyarakat Fisik Indonesia (PSI), Instrumentasi dan Metrologi (Puslit KIM-LIPI) dan ISASS akan memberikan dukungan teknis untuk seminar ini. 

Untuk itu, UNP dikatakan Yohandri, dosen jurusan Fisika FMIPA UNP, Konferensi Internasional tentang Sensor, Sistem Sensor dan Aktuator (ICSSSA) dan Seminar Internasional tentang Instrumentasi, Pengukuran dan Metrologi diselenggarakan bersama Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada ( UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR).
 
"Selain berbagi hasil penelitian terbaru mereka dan bertukar gagasan, ISSIM 2019 ini juga kontak langsung antara para peneliti dan ilmuwan akan mempromosikan jejaring penelitian internasional serta kolaborasi di masa depan," jelas Yohandri lagi.

Pembicara utama yang akan tampil, sambung Yon adalah Koo Voon Chet, Universitas Multimedia, Malaysia dan Setyawan Purnomo Sakti, Universitas Brawijaya, Indonesia. Sementara lingkup yang dicakup dalam konferensi dan seminar ini meliputi,  Sistem pengukuran dan kontrol, teori, dan aplikasi, Sistem dan Teknologi Instrumentasi, Sensor dan transduser, Big Data dan metrologi, Pemrosesan gambar dan sinyal, Pengembangan perangkat lunak untuk instrumentasi, pengukuran, dan kontrol, Teknologi intelijen komputasi, Internet benda dan jaringan sensor serta Teknologi Penginderaan Jauh. (Agusmardi/Humas UNP)